-->

Petrus Fatlolon Canangkan Gemas Stop BAB Sembarangan di Kormomolin

Petrus Fatlolon Canangkan Gemas Stop BAB Sembarangan di Kormomolin
ALUSI KRAWAIN, LELEMUKU.COM - Bupati Maluku Tenggara Barat (MTB), Provinsi Maluku, Petrus Fatlolon bersama para pimpinan SKPD dan Ketua TP PKK Kabupaten MTB, Joice Fatlolon mengikuti acara Pencanangan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) Stop Buang Air Besar Sembarangan yang berlangsung di Desa Alusi Krawain, Kecamatan Kormomolin.

Bupati dalam kegiatan itu menyerahkan piagam penghargaan kepada Pemerintah Desa dan Masyarakat Desa Lorwembun, Desa Alusi Krawain, Desa Alusi Bukjalim, Desa Lumasebu dan Desa Kilmasa, yang telah lolos verifikasi oleh Tim dari Kementerian Kesehatan RI sebagai Desa ODF (Open Defecation Free) atau yang lebih dikenal dengan tidak buang air besar sembarangan.

Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan Komitmen Bersama Pemerintah Daerah Mendukung pencanangan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) Stop Buang Air Besar Sembarangan di Kecamatan Kormomolin.

Kegiatan ini diharapkan akan dilakukan juga di kecamatan-kecamatan lainnya di Kepulauan Tanimbar.

Acara yang diikuti oleh masyarakat di Kecamatan Kormomolin ini dimeriahkan dengan senam pagi bersama dan praktek PHBS (Pola Hidup Bersih dan Sehat) salah satunya peragaan cara mencuci tangan yang baik dan benar. Pada kesempatan itu juga Bupati menyerahkan bantuan mobil ambulans kepada Puskesmas Alusi. (HumasMTB)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel