-->

Petrus Fatlolon Ajak Masyarakat Tanimbar Promosi Destinasi Wisata

Petrus Fatlolon Ajak Masyarakat Tanimbar Promosi Destinasi Wisata
ADAUT, LELEMUKU.COM – Bupati Maluku Tenggara Barat (MTB), Provinsi Maluku, Petrus Fatlolon, SH., MH melalui Sekretaris Daerah (Sekda) MTB, Piterson Rangkoratat, SH mengajak seluruh masyarakat Tanimbar untuk giat mempromosikan destinasi wisata dari Kepulauan Tanimbar.

“Perlu kita lakukan pengembangkan objek-objek wisata dengan cara meningkatkan daya saing daerah untuk mengembangkan destinasi itu hingga promosi wisata kepada dunia luar,” ajak dia saat menyampaikan sambutan dalam Acara “Mya To Onjout” atau “Adaut Panggil Pulang” di Alun-alun Desa Adaut pada Jumat (19/10).

Bupati Fatlolon mengatakan karena kurangnya promosi berakibat kepada beberapa potensi pariwisata di Bumi Duan Lolat, seperti tarian adat, budaya bakar batu, lomba mancing hingga beberapa destinasi wisata tersembunyi di MTB masih belum diketahui oleh masyarakat luas.

“Sehubungan denga hal itu, maka hal penting lainnya yang perlu menjadi perhatian kita ke depan adalah pentingnya pengelolaan potensi pariwisata bekerjasama dengan SKPD terkait terutama pihak swasta dan masyarakat,” katanya.

Fatlolon menuturkan jika masyarakat Tanimbar mempunyai hak untuk memperoleh akses terhadap bagian perairan pesisir, yang sudah diberi izin lokasi dan izin pengelolaan. Masyarakat lokal juga berhak sekaligus bertanggungjawab mengelola kawasan pesisir itu serta pengelolaan kawasan wisata yang sejalan dengan program “Nawacita” Presiden Joko Widodo pada butir ke 3 yakni membangun Indonesia dari pinggiran.

Ia menambahkan jika semua masyarakat mempunyai tanggungjawab untuk mengembangkan dan melestarikan semua yang dimiliki akan menjadi sumber kehidupan yang berkelanjutan bagi anak dan cucu masing-masing.

“Dengan membuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka Negara kesatuan dalam rangka mewujudkan kemandirian ekonomi dengan menggerakan sektor-sektor strategis ekonomi domestik,” tutur dia. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel