-->

Lukas Enembe Ajak Warga Babrongko Sukseskan PON XX 2020

Lukas Enembe Ajak Warga Babrongko Sukseskan PON XX 2020BABRONGKO, LELEMUKU.COM - Gubernur Papua Lukas Enembe dalam kunjungan ke Kampung Babrongko, Distrik Ebungfauw, Kabupaten Jayapura, mengajak warga setempat agar ikut menyukseskan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020.

Hal tersebut disampaikan Lukas, saat menyerahkan piala pemenang pertandingan Futsal dan Volly Lukmen Cup Jilid 2 di Kampung Babrongko, pekan lalu.

“Para pemuda di kampung ini, kalian harus bersiap diri menghadapi PON yang tinggal dua tahun lagi. Kalian harus terus berlatih, asah kemampuan kalian di bidang olahraga (olahraga dayung, volly dan futsal). Kalian harus tunjukkan bahwa atlet Papua juga bisa bersaing dengan atlit dari daerah lain. Sukseskan PON dengan kemampuan kalin,” ujar ia.

Menurutnya, pembangunan Stadion Papua Bangkit, diharapkan dapat rampung pada akhir tahun ini. Untuk itu, dukungan masyarakat Babrongko, diharapkan mampu memaksimalkan semua upaya yang sementara digalakkan pemerintah provinsi.

Karena menjadi tuan rumah PON, merupakan satu kehormatan serta bukti sejarah yang bakal selalu diingat oleh para generasi penerus diatas tanah ini.

Maka itu, sudah sepatutnya memberikan yang terbaik dengan tak hanya sukses dalam penyelenggaraan sebagai tuan rumah, tetapi juga prestasi serta administrasi.

“Kita ketahui juara PON selama ini masih dipegang oleh provinsi di Pulau Jawa. Tapi setidaknya target kita bisa masuk 10 besar. Kita harus kembalikan kejayaan atlet Papua seperti di masa masa lampau,” ajaknya.

Sementara, Ketua Panitia Penyelenggara Lukmen Cup yang juga seorang Ondofolo Kampung Babrongko, Ramses Wally menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Lukas Enembe yang telah hadir dan menyerahkan langsung hadiah bagi para pemenang Lukmen Cup.

Diketahui, pemenang juara 1 mendapat uang pembinaan sebesar Rp 50 Juta, juara II sebesar Rp 40 Juta, Juara III Rp 30 Juta dan juara IV sebesar Rp 20 Juta. (DiskominfoPapua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel