-->

Latdalam siap Laksanakan MPP AMGPM Ke-31

Latdalam siap Laksanakan MPP AMGPM Ke-31LATDALAM, LELEMUKU.COM – Desa Latdalam, Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB), Provinsi Maluku siap untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan Musyawarah Pimpinan Paripurna (MPP) Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku (AMGPM) ke-31 se-Kepulauan Maluku.

Menurut Ketua Majelis Jemaat GPM Betel Latdalam, Kecamatan Tanimbar Selatan (Tansel), Pendeta Manuel C. Radjawane, S.Si, pihaknya bersama seluruh masyarakat Latdalam siap memberikan pelayan terbaik pada kegiatan yang akan digelar pada Minggu (4/11) hingga Jumat (9/11) tersebut.

Kegiatan yang akan berlangsung itu sendiri mengusung Tema “Allah kehidupan tuntulah kami untuk membela dan merawat kehidupan” dan Sub Tema “Memuliakan Tuhan dengan bersama-sama meningkatkan kualitas pendidikan untuk kesejahteraan masyarakat dan keutuhan bangsa”.

“Prinsipnya kami sangat siap menjadi tuan rumah pelaksanaan MPP AMGPM se-Kepulauan Maluku,” ujar dia kepada Lelemuku.com di Desa Latdalam pada Senin (22/10).

Pendeta Radjawane mengaku segala persiapan sudah dilakukan seluruh masyarakat desa itu kurang lebih 1 tahun hingga saat ini telah memasuki proses penyelesaian beberapa pekerjaan fisik diantaranya pembangunan perluasan gedung gereja dan sarana serta fasilitas penunjang lainnya.

“Untuk dua minggu ke depan target kami adalah proses pembersihan. Dari sisi fasilitas dan sarana penunjang, ada beberapa yang mesti kami selesaikan. Salah satunya pembangunan gedung gereja yang baru diperluas bagian utara dan selatannya, masing-masing ditambahkan 5 meter untuk memperlebar saja tanpa memperpanjang,” akunya.

Ketua Majelis Jemaat Betel GPM Latdalam, Kecamatan Tanimbar Selatan (Tansel), Pendeta Manuel C. Radjawane, S.Si,
Selain itu, Radjawane mengatakan seksi akomodasi tengah melakukan pemantauan ke sebanyak 360 rumah masyarakat yang akan digunakan sebagai tempat menginap bagi kurang lebih 500 peserta yang berasal dari Provinsi Maluku dan Provinsi Maluku Utara itu.

Ia bersyukur atas antusias masyarakat yang begitu besar karena lewat kegiatan tersebut membawa dampak positif dimana warga Latdalam kini menjadi lebih peduli terhadap tempat tinggal mereka dengan cara membenah rumah masing-masing dari pembuatan pagar,  cat hingga merapikan isi rumah.

Pendeta Radjawane pun berharap hingga pada pelaksanaan kegiatan tersebut seluruh masyarakat Desa Latdalam dapat terlibat aktif untuk menyukseskan kegiatan istimewa itu sehingga dapat membawa kesan yang baik bagi semua peserta yang akan menjadi kenangan dan cerita terindah dalam hidup mereka. 

“Mari kita buat kesan yang baik yang dijadikan kenangan dan cerita sepanjang hidup mereka artinya kalau kita melakukan yang terbaik dan maksimal akan menjadi pengalaman yang istimewa bagi mereka dan juga kita. Kesuksesan itu tidak tergantung dari para pendeta yang ada disini tetapi tergantung dari kita sendiri,” harap dia.

Sementara Sekretaris Desa (Sekdes) Latdalam, Brampy Luanmase mengatakan pihak Pemerintah Desa (Pemdes) juga sangat memberikan dukungan yang besar terhadap kegiatan yang membanggakan masyarakat desa tersebut.

Ia mengungkapkan jika pihaknya juga turut menopang pekerjaan pembangunan gedung gereja yang digunakan dari anggaran dana desa dan antusias selalu mendorong atau menyuarakan untuk keterlibatan dari masyarakat setempat dalam membantu menyelesaikan pekerjaan fisik pembangunan gedung gereja dan fasilitas pendukung lainnya serta mempersiapkan rumah masing-masing untuk tempat menginap para peserta.

“Pemdes bertanggung jawab penuh untuk mendukung kegiatan dimaksud, Ini bukan saja merupakan iven gereja tetapi juga telah menjadi iven desa. Kami selalu mendorong, memotivasi dan mengimbau masyarakat agar menyambut kegiatan yang akan dilangsungkan di Desa Latdalam ini,” ungkap Luanmase di kediamannya. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel