-->

Berhasil Lampaui Target Nasional Imunisasi Measles Rubella, Barnabas Orno Terima Penghargaan

Berhasil Lampaui Target Nasional Imunisasi Measles Rubella, Barnabas Orno Terima Penghargaan
TIAKUR, LELEMUKU.COM - Bupati Maluku Barat Daya (MBD), Provinsi Maluku, Drs. Barnabas Nathaniel Orno menerima Kepala Dinas Kesehatan MBD, dr. Fredrik E.Bagaray yang membawa penghargaan dari Kementerian Kesehatan RI di ruang kerjanya Senin (21/10).

Penghargaan ini diberikan kepada Bupati Maluku Barat Daya yang diterima pada tanggal 15 Oktober 2018 lalu di Jayapura, atas pencapaian Imunisasi Campak dan Rubella(MR) mencapai angka lebih 95 persen dan karena telah berhasil mengkoordinasi seluruh stakeholder di kabupaten MBD Para Camat, Kepala Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dalam sosialisasi dan Kampanye pentingnya Imunisasi MR Fase II pada bulan juli dan Pelaksanaan Imunisasi di bulan Agustus sampai September.

“Kami mengajak semua pihak untuk terlibat langsung dalam program ini terutama perangkat pemerintah karena Imunisasi ini memeberikan kekebalan tubuh anak sehingga terhindar dari berbagai serangan Virus yang tidak hanya membahayakan dirinya sendiri tetapi juga lingkungan sekitar karena dapat menular. Dan sebagai Kepala Daerah, Saya pastikan Generasi Maluku Barat Daya harus tetap Sehat karena mereka adalah Tulang Punggung Daerah ini kedepan," ucap Orno.

Tercatat dari target yang diberikan Nasional 95 persen dengan jumlah sasaran MR : 24.000 jiwa di Kabupaten MBD (usian antara balita 9 bulan sampai anak usia 15 Tahun) berhasil melampaui target dalam pelaksanaan Imunisasi Virus MR sebanyak 24.106 Jiwa (104 persen) Se-Kabupaten (17 Kecamatan, 117 Desa 45 Dusun).

Kabupaten MBD termsuk dari 51 Kabupaten/Kota se-Indonesia yang mendapat penghargaan atas keberhasilan mencapai lebih 95% cakupan kampanye Imunisasi MR Fase ke II sedangkan di Provinsi Maluku hanya empat (4) Kabupaten diantaranya Maluku Barat Daya (MBD), Maluku Tenggara Barat (MTB), Kepulauan Aru dan Buru Selatan.

Diakhir pertemuan Bupati Maluku Barat Daya berharap Kepala Dinas Kesehatan tetap mempertahankan kinerja kerja dan berupaya untuk meningkatkan pelayanan kesehatan sehingga tercipta Masyarakat Maluku Barat Daya yang sehat. (DiskominfoMBD)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel