-->

Abdul Hamid Ingratubun Buka Festival Penangkapan Ikan Namur Met Ev 2018 di Ohoiel

Abdul Hamid Ingratubun Buka Festival Penangkapan Ikan Namur Met Ev 2018 di Ohoiel
OHOIEL, LELEMUKU.COM - Festival menangkap ikan Namur secara tradisional di Ohoi Ohoiel, Kecamatan Kei Besar, Kabupaten Maluku Tenggara (Malra), Provinsi pada Sabtu (27/10) guna memeriahkan Festival Penangkapan Ikan Namur Met Ev 2018 merupakan bagian yang tak terpisahkan dari peningkatan pariwisata di Kepulauan Kei.

Asisten I Setda Bidang Pemerintahan dan Kesra Malra Drs.Abdul Hamid Ingratubun,M.Si saat membacakan sambutan Bupati mengatakan Masyarakat Kei sejak lama dikenal sebagai masyarakat yang sangat dekat dengan alam laut, maupun darat.

"Festival Tangkap ikan tradisional dengan tangan ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan secara meriah selama tiga tahun terakhir yang mana kegiatan tersebut sudah agendakan untuk kegiatan tahunan oleh Pemerintah Ohoi dan BSO Ohoiel," ujar dia.
Ingratubun menambahkan kegiatan Festival Tangkap ikan Namur Met Ev 2018 ini sangat penting ,karena kegiatan ini memiliki makna yang sangat besar yaitu dengan pengelolaan pariwisata yang terintegrasi, maka dampak yang diberikan atau manfaat yang diterima tentu akan lebih optimal,baik bagi Ohoi sendiri maupun Maluku Tenggara secara keseluruhan.

Ketua Panitia Samuel D Tapotubun menambahkan Festival ini dilatarbelakangi atas kepedulian untuk tetap menjaga kearifan lokal budaya tangkap ikan dan budaya lainnya yang semakin terkikis oleh arus globalisasi.

"Dalam mengembangkan Potensi pariwisata Maluku Tenggara,Baik menjalin kemitraan Bersama Pemerintah Daerah,dalam memperhatikan Potensi wisata budaya melestarikan keaarifan lokal baik, hasil laut ,hutan seni tari baik dan Budaya sebagai masyarakat adat Selain itu dengan festival tangkap ikan tradisional agar menghindari penggunaan racun mematikan karena pertumbuhan terumbu karang memakan waktu yang cukup panjang.

Tangkap ikan menggunakan tangan memeliki keunikan sehingga tetap dijaga budaya dengan mengadakan ivent  agar masyarakat merasa ikut memliki atas potensi alam yang ada. Hadir pada acara tersebut Asisten I Setda Maluku Tenggara,Pimpinana SKPD, serta Masyarakat Ohoiel. (DiskominfoMalra)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel