-->

Ramly Umasugi Lantik dan Ambil Sumpah Para Kades di 4 Kecamatan

Ramly Umasugi Lantik dan Ambil Sumpah Para Kades di 4 KecamatanNAMLEA, LELEMUKU.COM - Bupati Buru, Provinsi Maluku, Ramly I. Umasugi, S.Pi, MM melantik dan mengambil sumpah jabatan para Kepala Desa Persiapan Di Kecamatan Waeapo, Kecamatan Lolong  Guba, Kecamatan  Waelata dan Kecamatan Teluk Kaiely sekaligus penyerahan SK Para Kepala Desa persiapan di kecamatan Waeapo, Waelata dan Lolong Guba di Halaman Kantor Camat Waeapo pada Sabtu (18/8).

Turut hadir pada acara tersebut Bupati Buru Ramly I. Umasugi, S.Pi, MM, Ketua DPRD Kab. Buru Iksan Tinggapy, SH, Sekda Kab. Buru Drs. Ahmad Assagaf, Para Asisten, Para Staf Ahli dan Para Kepala OPD Lingkup Pemkab Buru, Camat Waeapo, Camat Waelata dan Camat Lolong Guba, Kapolsek Waeapo, Danramil 1506/Waeapo, Para Mantan kepala desa, Para Pejbat Kepla Desa  Persiapan dan 50 Tamu Undangan.

Kepala Desa yang diambil sumpah dan dilantik sebanyak 18 Kepala Desa yang berasal dari  Kecamatan Waeapo, Kecamatan Lolong  Guba, Kecamatan  Waelata, Dan Kecamatan Teluk Kaiely. Para pejabat kepala desa ini menjabat hinggga pemilihan kepala desa serentak di laksanakan dan dilantiknya Kepala desa terpilih.

Sesuai dengan amanat undang-undang nomor 6 tahun 2014 tentang desa bahwa kepala desa yang habis masa jabatanya, Bupati mengangkat kepala desa dari unsur Pegawai Negeri Sipil (PNS) dengan fungsi pejabat kepala desa adalah melaksanakan tugas, wewenang kepala desa serta memperoleh hak yang sama dengan kepala desa sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undngan yang berlaku.

Pengambilan sumpah dan pelantikan dilakukan oleh Bupati Buru dilanjutkan dengan penyematan tanda pangkat dan tanda jabatan. Kemudian Dalam sambutannya, Bupati Buru berharap kepada para pejabat kepala desa yang baru saja di lantik agar dapat mempunyai inovasi pengembangan desa masing-masing.

"Dengan semangat untuk membangun desa yang sama-sama kita cintai. Untuk itu perlu ada sinergisitas antara RPJMdes dengan RPJMD dalam merencanakan program-program yang akan dilaksanakan, guna menghindari tumpang tindih pembangunan di masa yang akan datang," ujar dia.

Bupati Buru juga berpesan agar para pejabat kepala desa yang baru saja dilantik dan di ambil sumpah jabatannya agar jangan lepas koordinasi  baik dengan pihak BPD dan mayasyarakat maupun pemerintah kecamatan.

"Hal ini bertujuan agar programkegiatan di desa dapat berjalan seperti biasa sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan sehingga pembangunan di desa dapat berjalan secara maksimal," jelas dia.

Bupati Buru juga mengingatkan bahwa tidak lama lagi akan diselenggarakan pemilihan kepala desa secara serentak yang dilakasanakan secara bergelombang. Untuk itu Bupati Buru menghimbau agar mari besama-sama kita sukseskan pemilihan kepala desa serentak yang pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Buru, sehingga dapat berjalan baik dan lancar. (DiskominfoBuru)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel