-->

Timotius Akerina Lantik Pengurus TP-PKK Kabupaten Seram Bagian Barat

Timotius Akerina Lantik Pengurus TP-PKK Kabupaten Seram Bagian BaratPIRU, LELEMUKU.COM - Wakil Bupati Seram Bagian Barat (SBB), Provinsi Maluku Timotius Akerina SE,M.Si yang didampingi Sekertaris Daerah Mansur Tuharea,SH,MM, Ketua TP-PKK SBB, Ibu. Sarifah Payapo, Para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab SBB menghadiri dan melantik Pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Seram Bagian Barat Periode 2017-2022 di lantai III Kantor Bupati SBB pada Kamis (16/8)

Dalam sambutannya Bupati SBB mengatakan PKK memiliki 10 Program Pokok yang dapat menjadi pilar yang kokoh dalam mendorong upaya-upaya pemerintah daerah untuk proses penyelenggaraan pembangunan dan pelayanan masyarakat, olehnya PKK tidak hanya berfokus pada kesejahteraan semata.

"Namun PKK juga dapat menekan laju pertumbuhan penduduk dengan KB, melalui program pengembangan berkoperasi, PKK dapat menanamkan dasar demokrasi ekonomi. PKK juga mengenalkan strategi untuk mengembangkan usaha guna meningkatkan taraf hidup melalui pembinaan UPPKS,” Ucap Wakil Bupati.

Selain itu, ada juga Visi gerakan PKK yang menghadirkan tugas penting dalam mewujudkan keluarga sejahtera untuk menuju masyarakat yang maju, mandiri, demokratif partisipatif, dan sadar hukum.

Dimana visi tersebut, menerapkan setiap keluarga perlu meningkatkan perannya untuk ikut mewujudkan masyarakat adil dan makmur, sejahtera, lahir dan batin. Salah satu upaya untuk mewujdukan visi gerakan PKK adalah dengan fasilitasi non- intruktif, meningkatkan pengetahuan dan kemampuan keluarga guna menghasilkan kemandirian keluarga itu sendiri.(HumasSBB)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel