-->

SKW Ternate Evakuasi Buaya di Sungai Weda

SKW Ternate Evakuasi Buaya di Sungai WedaWEDA, LELEMUKU.COM - Setelah terdapat kabar kemunculan buaya di Pulau Hiri, Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara (Malut) pada Senin (6/8) kembali tersiar kabar bahwa buaya terlihat di sungai yang berada di samping Pasar Weda, Kota Weda, Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng).

Buaya dengan panjang 3,5 meter tersebut kemudian di tangkap oleh masyarakat di Desa Fidi Jaya, Kecamatan Weda. Menurut kelompok Pecinta Alam (CIPAL) melalui media sosialnya, mereka juga meminta agar petugas yang berwewenang segera menindaklanjuti kabar tersebut agar buaya dapat penanganan yang lebih baik.

Merespon hal tersebut, Kepala Balai Taman Nasional Aketajawe Lolobata (TNAL), Wahyudi, langsung menawarkan bantuan personil Polisi Kehutanan kepada Kepala Seksi Konservasi Wilayah (SKW) I Ternate, Balai Konservasi Sumber Daya Alam Maluku. Abas Hurasan yang menyambut baik bantuan tersebut.

Sempat menjadi objek tontonan warga, buaya tersebut akhirnya kembali dilepaskan petugas SKW I yang dibantu oleh petugas SPTN Wilayah I Weda, Balai TNAL.

Pelepasan tersebut juga disaksikan oleh warga setempat. Lokasi pelepasan berada di wilayah Gane Timur yang jauh dari pemukiman masyarakat. Kepala SKW I Ternate mengucapkan terima kasih kepada Balai TNAL yang telah membantu dalam evakuasi buaya di Weda. (KSDAE)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel