-->

Shionvhory Shvidarvy Sroyer Pembawa Duplikat Bendera Pusaka di HUT RI di Papua

Shionvhory Sroyer Pembawa Duplikat Bendera Pusaka di HUT RI di PapuaJAYAPURA, LELEMUKU.COM - Duplikat Bendera Pusaka Merah Putih diambil oleh Shionvhory Shvidarvy Sroyer Anggota Paskibra Papua 2018 yang juga merupakan pelajar SMA Negeri 3 Kota Jayapura.

Sementara petugas pengerek dan pengibar bendera diberikan kepercayaan kepada Barnabas Yulens Pilocalus Serarawani siswa SMA Negeri 5 Jayapura, Agustinus Aser Rumbiak siswa YPK Biak Kota serta Rizki Saputra Tuharea siswa SMA Negeri 1 Sentani.

Sementara jumlah pasukan pengibar bendera sebanyak 30 orang terdiri dari 10 orang perempuan dan 20 orang laki-laki. Mereka diseleksi khusus dari berbagai sekolah di Kota dan Kabupaten Jayapura.

Satu hal yang menarik dalam upacara tahun ini, dimana satu barisan peserta upacara diisi oleh masayakat yang menggunakan pakaian adat khas Papua. Hal yang sama juga terlihat di tribun utama, yang mana sebagian tamu undangan ada yang memakai baju adat Papua, Toraja, Makassar, Jawa, Sulawesi Utara dan lainya

Usai pengibaran bendera, digelar atraksi baris berbaris oleh pasukan polisi cilik dan bela diri memecahkan 200 batu beton.

Atraksi ini mengundang tepukan riuh dan decak kagum dari ribuan masyarakat dari berbagai paguyuban di Kota/Kabupaten Jayapura dan Keerom, yang menyaksikan langsung serta ratusan pelajar tingkat sekolah menegah pertama dan juga sekolah menengah atas. (DiskominfoPapua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel