-->

Satgas Yonif Kabaresi di Rawajaya Peduli Anak-anak Sekitar

Satgas Yonif Kabaresi di Rawajaya Peduli Anak-anak SekitarTOBELO, LELEMUKU.COM - Keberadaan Pos Satgas Yonif 731/Kabaresi di Desa Rawajaya Kecamatan Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara mendapatkan perhatian lebih dari masyarakat, khususnya para anak-anak sekitar lingkungan pos yang sudah terbiasa dan akrab dengan para personel TNI di pos tersebut pada Kamis (23/08).

Mungkin sebagian masyarakat masih beranggapan bahwa TNI senantiasa identik dengan kekerasan, tegang atau bahkan arogan, hal tersebut rupanya tidak berlaku di Pos Satgas Yonif 731/Kabaresi di wilayah Tobelo Halmahera Utara yang kini menjadi tempat Favorit masyarakat khususnya anak-anak untuk bermain dan berkunjung.

Hal tersebut karena keramahan dan keakraban yang dibangun oleh para Prajurit TNI bersama masyarakat melalui berbagai kegiatan mulai dari pembersihan lingkungan, olah raga maupun bersilaturahmi ke rumah-rumah masyarakat sehingga mereka berbaur meskipun baru saling mengenal dalam hitungan hari namun sudah seperti saudara baru yang sudah terbiasa saling mengunjungi dan berbagi cerita.

Seperti yang diungkapkan Pasi Ter Satgas Kapten Inf Farich T Putra, S.Pd bahwa dalam pelaksanaan tugas ini berbaur dengan masyarakat dan menganggap masyarakat disini adalah para Orang Tua, Kakak, adik maupun anak-anak kami pada intinya kita anggap seperti keluarga sendiri sehingga terbangun rasa persaudaraan dan kesamaan hati dalam rangka menciptakan situasi di wilayah ini yang kondusif dalam rangka melanjutkan pembangunan di daerah.

Senanda dengan hal tersebut Dansatgas Yonif 731/Kabaresi Letkol Inf Indra Hirawanto menyampaikan bahwa sudah seharusnya dan menjadi kewajiban TNI dalam pelaksanaan tugasnya meraih hati dan perhatian rakyat, sebab rakyat adalah ibu kandung TNI.

Hal tersebut berlaku di seluruh Pos Satgas baik yang berada di wilayah Maluku dan Maluku Utara sehingga setelah purna kita melaksanakan tugas kelak dapat memberikan kesan yang baik serta hubungan emosional yang erat dengan masyarakat. (Penrem152)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel