-->

Satgas Pamrahwan Yonif 711 Gelar Pemeriksaan Kesehatan di Leihitu

Satgas Pamrahwan Yonif 711 Gelar Pemeriksaan Kesehatan di LeihituAMBON, LELEMUKU.COM - Kebersamaan TNI berjuang bersama rakyat merupakan sejarah yang tidak boleh dilupakan dan tak dapat terpisahkan oleh karena itu Prajurit TNI harus menjaga kepercayaan rakyat sebagai ibu kandung TNI. Dengan niat yang tulus dan ikhlas demi membantu menciptakan kondisi yang aman, menjaga kerukunan, memajukan perekonomian serta memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Maluku.

Pada hari Kamis (2/8) sekitar pukul 10.00 Wit bertempat di Pos Wakal satgas Pamrahwan Maluku Yonif 711/Rks menggelar kegiatan bakti sosial berupa pengobatan, pengecekan kesehatan serta penyuluhan kesehatan gratis di daerah kecamatan Lehitu Provinsi Maluku.

Masyarakat kecamatan Lehitu sangat antusias dan mengapresiasi dengan adanya kegiatan pengobatan tersebut. pengecekan kesehatan serta penyuluhan kesehatan gratis tersebut dihadiri kurang lebih 30 orang pasien  untuk berobat ataupun untuk mengecek kesehatannya.

Dokter satgas Yonif 711/Rks, Letda Ckm dr. Aditya dan tim kesehatan mengaku senang dengan banyaknya masyarakat yang datang untuk berobat ataupun mengecek kesehatannya hal itu menunjukkan masyarakat sudah sadar akan pentingnya memeriksakan kesehatan.

Menurut Komandan Pos (Danpos) Wakal sekaligus Komandan kompi I satgas Yonif 711/Rks, Lettu Inf Junior Gideon, S.S.T.Han. "Keberadaan pos wakal satgas Yonif 711/Rks ini selain untuk menciptakan kondisi yang aman, menjaga kerukunan dan  memajukan perekonomian masyarakat, kami juga memberikan pelayanan kesehatan salah satunya dengan memberikan fasilitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat berupa pengobatan dan pengecekan kesehatan secara gratis serta memberikan penyuluhan kepada masyarakat tentang pentingnya kesadaran menjaga kesehatan. Sehingga masyarakat sekitar pos Wakal dapat merasakan manfaat dengan adanya pos Wakal ini," ungkap Lettu Inf Junior Gideon.

Hal ini merupakan bukti bahwa Ibu kandung TNI adalah rakyat lndonesia yang terus berjuang bersama-sama dari Sabang sampai Merauke yang memiliki ciri-ciri Kebhinekaan, sifat tolong menolong, tidak mengenal rasa takut dan berjiwa patriot serta selalu melindungi kelompok yang kecil. (Penrem151)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel