-->

Rayakan Idul Adha, Petrus Fatlolon Kunjungi Karatat, Kilon dan Labobar

Rayakan Idul Adha, Petrus Fatlolon Kunjungi Karatat, Kilon dan LabobarSAUMLAKI, LELEMUKU.COM -  Bupati Maluku Tenggara Barat (MTB), Provinsi Maluku Petrus Fatlolon melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke Desa Karatat, Desa Kilon dan Desa Labobar di Kecamatan Wuar Labobar dalam rangka peringatan Idul Adha Tahun 2018 dari Rabu (22/8) hingga Sabtu (25/8).

Dalam kunjungan dimaksud Bupati yang didampingi SKPD terkait juga melaksanakan kegiatan bedah rumah bagi masyarakat miskin di ketiga desa tersebut yang penganggarannya berasal dari Dinas Sosial dan Dinas PU, PR dan Pertanahan Kabupaten MTB.

Kegiatan bedah rumah ini bertujuan untuk membantu menurunkan angka kemiskinan di Kabupaten Maluku Tenggara Barat sekaligus menggerakkan masyarakat untuk bergotong-royong membantu sesamanya yang kurang mampu. Kegiatan ini telah dilakukan sebelumnya di Desa Ritabel dan Desa Ridool Kecamatan Tanimbar Utara.

Hasil pantauan di lapangan, masyarakat begitu antusias bergotong-royong membantu proses pekerjaan bedah rumah, dan para pemilik rumah yang ditemui merasa sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Pemerintah Daerah karena mereka dapat menikmati rumah yang layak huni.

Sesuai rencana kegiatan ini akan terus dilaksanakan di desa lainnya di Kepulauan Tanimbar dan diharapkan kegiatan ini dapat membawa dampak positif bagi rencana Pemerintah Daerah dalam mengurangi angka kemiskinan di Kabupaten ini.

Selain pelaksanaan bedah rumah, Bupati Fatlolon juga meninjau beberapa infrastruktur dan permasalahan kemasyarakatan di ketiga desa tersebut untuk segera ditindaklanjuti oleh Pemerintah Daerah.

Setelah memastikan seluruh proses pekerjaan bedah rumah berjalan dengan baik di ketiga desa, sebelum kembali ke Saumlaki dalam kunjungan kerjanya selama 5 hari di Kecamatan Wuar Labobar, Bupati menugaskan beberapa pimpinan SKPD untuk tetap mengawal proses bedah rumah tersebut sampai selesai. (HumasMTB)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel