-->

Petrus Fatlolon Serahkan Hewan Kurban Ke MUI MTB

Petrus Fatlolon Serahkan Hewan Kurban Ke MUI MTB
SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Bupati Maluku Tenggara Barat (MTB), Provinsi Maluku, Petrus  Fatlolon, SH., MH menyerahkan  dua ekor sapi sebagai hewan kurban dalam perayaan Idul Adha kepada Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten MTB di Halaman Mesjid Baiturrahman Kota Saumlaki, pada Selasa (21/8).

Hewan kurban dari Pemerintah Daerah (Pemda) MTB tersebut akan diberikan kepada umat muslim di Kecamatan Tanimbar Selatan (Tansel) pada perayaan Idul Adha, yang jatuh pada Rabu (22/8).

Dalam sambutannya, Bupati Fatlolon mengatakan hal yang dilakukan merupakan bentuk partisipasi dari Pemda MTB kepada umat muslim di Kepulauan Tanimbar . Ia meminta agar bantuan itu dapat diterima dan dimanfaatkan sesuai dengan peruntukannya.

“Kami juga ikut berpartisipasi memberikan kurban berupa dua ekor sapi, kiranya dapat diterima dengan baik dan dapat dimanfaatkan sesuai dengan peruntukkannya,” kata dia.

Fatlolon pun mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Kurban kepada seluruh umat Islam di Bumi Duan Lolat dan berharp agar antar umat beragama di Kepulauan Tanimbar semakin erat dan harmonis.

“Atas nama pemda saya patut menyampaikan selamat merayakan hari raya idul adha, hari raya kurban kepada semua umat islam se Kabupaten MTB,” ucapnya.

Ketua MUI Haji Tamsil Herman pun menyambut positif pemberian tersebut. Mewakili umat muslim di Tanimbar, ia berterima kasih karena pemberian dua hewan kurban itu secara langsung diberikan oleh orang nomor satu di Tanimbar itu dan berdoa agar segala niat baik dari Pemda MTB dapat berjalan baik dan lancar demi menuju Tanimbar yang “Cerdas, Sehat, Berwibawa dan Mandiri”.

“Hewan kurban dari pemda ini merupakan syukur bagi kami karena bupatinya sendiri yang datang ke sini dan menyerahkan kepada kami,” ungkapnya.

Selain menyerahkan bantuan hewan kurban di Kecamatan Tansel, diketahui Bupati Fatlolon juga akan memberi bantuan hewan kurban di Kota Larat, Kecamatan Tanimbar Utara (Tanut) dan tiga desa di Kecamatan Wuarlabobar, diantara Desa Kilon, Labobar dan Karatat.

Acara penyerahan itu dihadiri oleh Bupati Petrus Fatlolon bersama para pejabat yang pendampingi, Ketua MUI MTB Haji Tamsil Herman bersama para yang umat muslim yang terdapat di Kota Saumlaki. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel