-->

Korem Babullah Bersihkan Pantai di Kota Ternate

Korem Babullah Bersihkan Pantai di Kota TernateTERNATE, LELEMUKU.COM - Korem 152/Babullah menggelar kegiatan revitalisasi pembersihan pantai di wilayah Kota Ternate dengan melibatkan 500 personel gabungan TNI/Polri, Komunitas Peduli Sampah Ternate, Himpunan Putra/i Keluarga Angkatan Darat (HipakatAD), PMI, Komunitas Sepeda GBC serta masyarakat Kota Ternate pada (12/08)

Kegiatan yang mengusung tema "Menuju Focus Bersama 2025, Kita Rindukan Ternate Bersih" yang dihadiri oleh Wakapolda Malut Kombes Pol Lukas Ary Dwiko, Kakanhan Malut Kolonel Mar Rahmat, Sekkot Ternate Tauhid Soleman, Dandim 1501/Ternate Letkol Kav Bambang Sugiyarta, S.H., M.M., M.Tr (Han). Kegiatan diawali dengan apel pengecekan yang dilaksanakan di Kompleks Pelabuhan Dufa-Dufa Ternate Utara dilanjutkan pembagian sektor pembersihan dari mulai Tafure hingga kawasan reklamasi Ternate.

Dengan berbekal kantong sampah yang disediakan penyelengara para personel gabungan menyisir kawasan pantai dan memungut sampah-sampah hingga menyekop tanah yang mengendap dan menyumbat saluran air, kegiatan pembersihan berlangsung hingga pukul 11 siang.

Sementara itu dalam keterangannya Kapenrem 152/Bbl menyampaikan bahwa pembersihan ini dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-73 sekaligus lanjutan program Revitalisasi Pantai ternate yang selama ini telah berjalan, selain itu diharapkan dapat juga menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk menjaga lingkungan yang bersih. (Penrem 152)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel