-->

Koramil Wasile Gelar Panen Miliki Kelompok Tani Sri Kanton Toboino

Koramil Wasile Gelar Panen Miliki Kelompok Tani Sri Kanton ToboinoTOBOINO, LELEMUKU.COM - Kelompok Tani Sri Katon Desa Toboino Kec. Wasile Timur Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), Provinsi Maluku Utara (Malut) dibawah binaan Koramil 1505-03/Wasile melaksanakan panen perdana padi seluas 1 Ha varietas Cibogo area Demplot Kodim 1505/Tidore.

Kegiatan panen perdana ini dihadiri oleh Dandim 1505/Tidore yang diwakili oleh Pasiter Kapten Inf Joko Saeranto, Kepala BP3K Wastim Ramlan Ruhunusa, S.St, M.M., Koordinator PPH Haltim Wardiyono, PPL Desa Toboino Saefudin, S.ST, anggota Koramil 1505-03/Wasile  dan masyarakat Desa Toboino.

Dalam sambutannya Dandim yang dibacakan Pasiter menyampaikan selamat atas pencapaian kepada kelompok tani yang telah sukses menjalankan program UPSUS  Padi ini dengan hasil yang sangat memuaskan, namun pencapaian ini agar tidak menjadikan untuk berpuas diri namun harus sebagai motivasi untuk terus meningkatkan produksi pertanian dengan penerapan teknologi pertanian modern serta bibit unggul.

Sementara itu Ketua Gapoktan Sdr. Siyam mengatakan bahwa dengan penggunaan bibit varietas Cibogo ini kita dapat meningkatkan produksi pertanian hingga 4 Ton/Ha hal tersebut juga tidak lepas dari bimbingan serta bantuan dari TNI dalam hal ini pihak Koramil dan juga Babinsa yang dengan setia selalu mengontrol dan mendampingi para petani sehingga hari ini kita dapat menikmati hasilnya.

Untuk itu dalam kesempatan ini saya mengucapkan terimakasih dan berharap agar kedepan pihak TNI tetap memberikan pendampingan kepada kita para petani. (Penrem 152)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel