-->

Jefirstson Riwu Kore Hadiri Rapat Kerja APEKSI 2018 di Tarakan

Jefirstson Riwu Kore Hadiri Rapat Kerja APEKSI 2018 di TarakanKUPANG, LELEMUKU.COM - Walikota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM, MH hadir pada acara Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Nasional Tahun 2018 yang dipusatkan di Kota Tarakan Propinsi Kalimantan Utara tanggal 24 - 26 Juli 2018.

Pertemuan yang mengangkat tema " Penguatan Kerja Sama Antar Daerah Dalam Mengoptimalkan Potensi Daerah" ini dimulai dengan acara penyambutan peserta lewat Jamuan Makan Malam oleh Pemerintah Kota Tarakan di Taman Berkampung, Rabu (24/7).

Selanjutnya, "Rapat Kerja Nasional" yang diselenggarakan di Kayan Multifunction Hall Hotel Tarakan Plaza, Jalan Yos Sudarso, Kota Tarakan, Kalimantan Utara, Rabu (25 Juli 2018) oleh Direktorat Jenderal (DIRJEN) Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) DR. Sumarsono, MDM mewakili Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Tjahjo Kumolo, yang behalangan hadir.

Hadir pula Gubernur Kalimantan Utara Irianto Lambrie dan 95 Walikota diseluruh Republik Indonesia. Dalam sambutannya Sumarsono menekankan kerja sama daerah dalam mensejaheterakan rakyat.

Menurutnya ini merupakan sebuah mekanisme pemerintah daerah dalam upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat rmelalui pembangunan yang lebih merata dan berkeadilan. Hal ini diatur sebagaimana Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah dalam pasal 363 sampai pasal 369, uu No. 23/2014 yang mengatur tentang Kerja Sama Daerah.

"Kerjsama ini harus didasarkan pada pertimbangan efisiensi dan efektivitas pelayanan publik. Contohnya, kerja sama antara Pemerintah Kota Surakarta dengan Pemerintah Kota Yogyakarta, Surabaya, Makasar dalam bidang Pariwisata dan Informasi Teknologi" sebut Sumarsono.

Ia juga menyampaiakan permasalahan yang dihadapi pemerintah daerah yang mempengaruhi pertumbuhan ekonomi lokal di daerah. Ini dipengaruhi oleh adanya konsentrasi kegiatan ekonomi dan alokasi investasi pada satu titik atau wilayah tertentu sehingga peluang kerja dan kesejahteraan masyarakat tidak merata.

Dilanjutkan, pada siang hari dengan acara "Pawai Budaya Apeksi Tahun 2018". Di podium VIP,  Walikota Kupang Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM, MH dan Ketua PKK Kupang Ibu Hilda Manafe  disambut oleh Walikota Tarakan

Ir. Sofian Raga, M.Si dan Ketua PKK Kota  Tarakan Ibu Juislinda. Masyarakat Kota Tarakan terlihat sangat antusias dengan kehadiran tim Kota Kupang yang berkekuatan 30 orang dipimpin oleh Kepala Dinas Pariwisata Kota Kupang Dra. Ester Muhu, MM menampilkan keseragaman masyarakat di "Kota Kasih" Kota Kupang. (HumasKotaKupang)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel