-->

Hendrata Thes Apresiasi Pembangunan SPBU Kompak Waiboga oleh BPH Migas

WAIBOGA, LELEMUKU.COM - Bupati Kepulauan Sula, Provinsi Maluku Utara (Malut), Hendrata Thes terima momento atau cendramata dari kepal BPH Migas Republik Indonesia dan Direktur Perencanaan dan Pembangunan Infastruktur Migas, Alimuddin Basso bertempat di Desa Waiboga, Kecamatan Sulabesi Tengah pada Kamis (2/8) pukul 10.00 WIT.

Kegiatan tersebut yang dilaksanakan pada peresmian SPBU Kompak Desa Waiboga Kecamatan Sulabesi Tengah, Kepala BPH migas M. Fansuhullah dan Kepala Pertamina Ambon Dony Brilianto bersama anggota komisi VII DPR-RI, Tjatur Sapto Edyterut hadir dalam pengresmian tersebut.

Dalam sambutanya Bupati Kepulauan Sula, Hendarta Thes menyampaikan bahwa untuk mewujudkan program BBM satu harga untuk penghematan pengeluaran BBM lebih tinggi di Papua dan Maluku dua daerah yang memang target program ini.

Sementara dalam jangka panjang, program BBM satu harga diharapkan dapat menurunkan harga sembako, meningkatkan kualitas Pendidikan dan Kesehatan serta meningkatkan taraf hidup ekonomi masyarakat terutama di daerah 3T. dengan demikian pada 2019 nanti sebanyak 150 lokasi di daerah 3T telah memiliki penyaluran BBM pada tahun 2019 dan harga BBM berlaku secara seragam di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Kemudian Juli 2019 sebanyak 22 penyaluran BBM telah beroperasi di Wilayah terluar Indonesia dan telah terjadi penyesuaian harga BBM dimana harga solar menjadi Rp. 5.150 per liter dan harga premium menjadi Rp. 6.450 perliter," ujarnya.

Hendrata Thes mengucapkan terima kasih kepada BPH Migas, Pertamina dan pihak pemilik SPBU Kompak Desa Waiboga, Alex. Yang telah membantu pemerintah untuk menginvestasikan dananya di Kepulauan Sula. (DiskominfoSula)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel