-->

Fachri Husni Alkatiri Rayakan Hari Raya Idul Adha 1439 di Geser

Fachri Husni Alkatiri Rayakan Hari Raya Idul Adha 1439 di GeserGESER, LELEMUKU.COM - Wakil Bupati Seram Bagian Timur (SBT), Provinsi Maluku, Fachri Husni Alkatiri, Lc., M.Si bersama istri Fahrina Fachri Alkatiri melaksanakan Shalat idul Adha di Masjid Jami, Kota Geser, Kecamatan Seram Timur pada Rabu (22/3).

Ikut bersama dalam rombongan Wakil Bupati, kepala Dinas Pemberdayaan Desa Bapak Jafar Kuwairumaratu dan Kepala Bagian Humas SBT, Ilham Hoedrawi.

Rombongan Wakil Bupati berangkat menggunakan Speed Pemda SBT dari Desa Keta, Kecamatan Siritaunwida Timur menuju Geser. rombongan dijemput oleh Camat Seram Timur, Kapolsek Seram Timur, dan masyarakat Kota Geser. Tarian Sau reka reka (toki gaba-gaba) dan hadrat membuat suasana penyambutan bertambah meriah.

Agenda Wakil Bupati di Kota geser diawali dengan silaturahmi bersama masyarakat kampung baru, berdiskusi dan mendengar pendepat dan masukan masyarakat setempat.

Sebagai seorang da'i, Wakil Bupati juga mengisi khutbah Idul adha 1439 H. di Masjid Jami Geser. Seusai shalat Idul Adha wakil bupati bersama masyarakat kota geser menghadiri prosesi penyembelihan hewan Qurban di antaranya penyembelihan Hewan Qurban di dusun Lomin, Dusun Kilwaru dan di masjid Jami Kota geser.

Kamis, (23/8), sehari setelah merayakan Hari Raya Idul Adha Wakil Bupati berserta rombongan bersilaturahmi ke Desa urung menghadiri acara penutupan halal bi halal yang di selenggarakan oleh pemuda dan masyarakat Desa urung dan sekitarnya.

Usai menghadiri acara penutupan halal bi halal Wakil Bupati menyempatkan diri bersama pemuda Kiltai dibawa komando Farid Khow meninjau Pulau Neden. Farid Khow bersama beberapa temannya berencana menjadikan pulau neden sebagi salah satu objek wisata yang menarik di kota geser.

Setelah meninjau Pulau Neden, wakil bupati dan rombongan kembali ke kota bula menggunakan Speed pemda. namun tak lansung kembali melainkan menghadiri undangan acara penutupan lomba-lomba perayaan hari Raya idul Adha 1439 hijriah di Desa Liantasik Kecamatan Siritaunwida Timur.

Pemuda pemudi Desa Liantasik mengundang Wakil Bupati untuk menutup acara lomba sekaligus memberikan tausiah idul Adha kepada msayrakat setempat. (HumasProSBT)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel