-->

Darurat HIV-AIDS, Benhur Tomi Mano Ajak Seluruh Bupati di Papua Bertemu

Darurat HIV-AIDS, Benhur Tomi Mano Ajak Seluruh Bupati di Papua BertemuJAYAPURA, LELEMUKU.COM - Guna menyelamatkan nyawa Orang Papua dari bahaya HIV-AIDS di Tanah Papua, Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM, mendesak dilakukan pertemuan seluruh Bupati se-Papua, hal itu dikemukankan Wali Kota, usai menghadiri mengikuti Konferensi Aids International ke-22 di Amsterdam Belanda.

Desakan itu dikemukakan Wali Kota Tomi Mano, dengan mengacu pada thema konferensi yang diusung di Amsterdam, yaitu Together, We Can Stop The Virus, artinya secara Bersama-sama, kita dapat menghentikan virus HIV Aids.

“Harus kita melakukan ini, untuk menyelamatkan orang papua, apapun bentuknya, kita harus menghadirkan LSM, kita hadirkan pemerintah dengan kebijakan-kebijakannya, kita hadirkan para dokter, kita juga bisa menghadirkan pembicara-pembicara internasional, kita mau selamatkan Orang Papua, kita bikin konferensi tingkat provinsi Papua,” kata Wali Kota, senin 30 juli 2018.

Menurut Wali Kota, dengan melihat kasus HIV Aids yang cukup tingi di Papua, yang kini tembus 35 ribu kasus, harus ada penanganan yang serius dan dibarengi dengan kepedulian yang tinggi dari para pimpinan daerah. Hasil konferensi Amsterdam ini, perlu ditindak lanjuti dan dibahas didalam internal Provinsi Papua, misalkan dengan menggelar Konferensi Aids se-Tanah Papua.

Keinginan Wali Kota tersebut, didukung tokoh LSM Yayasan Pembangunan Kesejahteraan Masyarakat dari Paniai, Harison Pigay yang turut dalam konferensi Aids di Amsterdam. Menurut Harison Pigay, keinginan Wali Kota itu merupakan ide yang brilyan dan Mepago siap mendukung terselenggaranya konferensi Aids se Papua.

“Itu ide yang sangat brliyan, ide yang disampaikan oleh wali kota itu harus dilakukan, dan saya harap kepala dinas kesehatan dan kpad provinsi Papua, ikut mendukung itu dan memberikan pikiran kepada gubernur dan menjadi agenda gubernur, kalo sudah menjadi agenda gubernur, kalau sudah menjadi agenda gubernur, semua bupati pasti akan mengikuti dan semua akan menampilkan apa yang mereka lakukan didaerahnya,”ucap Harison Pigay, usai mengahadiri Konferensi Aids di Amsterdam.

Selain itu, dukungan yang kuat juga datang dari Kepala Dinas Kesehatan Provnsi Papua dr. Aloysius Giay yang juga wakil ketua Harian KPA Papua dan merangkap sebagai kepala rombongan Papua dikonferensi di Amsterdam.(HumasKotaJayapura)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel