-->

Bernadus Rettob Buka Sosialisasi TEPRA dan SIRUP di Malra

Bernadus Rettob Buka Sosialisasi TEPRA dan SIRUP di MalraLANGGUR, LELEMUKU.COM - Asisten Administrasi Umum Bernadus Rettob, S.Sos mewakili Bupati Maluku Tenggara (Malra), Provinsi Maluku membuka Kegiatan Sosialisasi TEPRA dan SIRUP Lingkup OPD Kabupaten Malra memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan Sosialisasi TEPRA dan SIRUP Lingkup OPD Kabupaten tersebut di Aula Kantor Bupati Maluku Tenggara, Senin (27/8).

Kegiatan Sosialisasi tersebut dihadiri Tim Pejabat TEPRA (Tim Evaluasi Penyerapan Realisasi Anggaran) dari LKPP RI (Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah) sekaligus sebagai narasumber diantaranya Kepala Sub Bidang Perencanaan Pengadaan pada Dit. Perencanaan, Monitoring dan Evaluasi Pengadaan, DR. Hermawan, SE, MM, CIPM ; Andika Wiranto, Staf LKPP RI (Bagian Aplikasi), Kepala Bagian Pengendalian Pembangunan Biro Administrasi Pembangunan dan LPBJP SETDA. Provinsi Maluku, Ibu Baihadji Tualeka; Pimpinan OPD Kab. Maluku Tenggara, Kepala Sub Bagian Perencanaan dan Keuangan OPD, Admin PA/KPA SiRUP OPD.

Fungsi dari TEPRA sendiri adalah koordinasi. Sedangkan uraian tugas dan fungsi dari TEPRA sendiri terurai dalam Keputusan Presiden RI Nomor 20 Tahun 2015.

Dalam sambutannya, Bupati berharap bahwa setiap OPD diarahkan untuk rutin melakukan pelaporan evaluasi penyerapan realisasi anggaran dan pengadaan barang dan jasa secara berkala pada setiap bulan dalam satu tahun anggaran yang sistem monev dan evaluasinya berbasis online.

Pimpinan OPD juga dituntut untuk berpartisipasi aktif dalam sistem monitoring dan evaluasi tersebut agar tidak terlambat. Setelah acara pembukaan, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan sosialisasi TEPRA dan SiRUP kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah Lingkup Pemkab.

Maluku Tenggara oleh Tim LKPP RI yang didahului oleh Bp. Hermawan dan dipandu langsung oleh moderator, Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Setd. Malra B. D. Putnarubun, SE. (DiskominfoMalra)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel