-->

Benyamin Samangun Harap Peran Serta Masyarakat Sambut HUT RI ke 73

Benyamin Samangun Harap Peran Serta Masyarakat Sambut HUT RI ke 73 SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Camat Tanimbar Selatan (Tansel), Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB), Provinsi Maluku, Benyamin B. Samangun, SH., MH sangat mengharapkan peran serta dari seluruh masyarakat di masing-masing desa wilayahnya, yaitu Desa Lermatang, Latdalam, Olilit, Sifnana, Lauran, Kabiarat, Ilngei, Wowonda, Matakus, Bomaki dan Kelurahan Saumlaki dalam menyongsong Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 73 Tahun 2018.

“Saya mengharapkan peran serta masyarakat untuk partisipasnya menyambut 17 Agustus, sebab program yang dikeluarkan pemerintah daerah melalui desa  sangat membantu mereka dalam perubahan pola kehidupan,” kata dia kepada Lelemuku.com di ruang kerjanya, pada Rabu (8/8).

Partisipasi bersama ini dilakukan demi merangkul setiap masyarakat dan menumbuhkan kekompakan, kedekatan serta kebersamaan dari masing-masing desa.

Pihaknya pun menggelar beberapa lomba, diantaranya lomba voli umum bagi putra dan putri, futsal yang dikhususkan bagi para perangkat desa dan pelaksanaanya di Desa Wowonda, pangan lokal bagi masing-masing desa yang akan digelar di Desa Matakus pada Sabtu (11/8), Tari kreasi tingkat desa, lomba kebersihan desa dan administrasi desa.

“Lewat lomba-lomba ini akan mempersatukan hubungan emosional antar desa, ada kebersamaan. Beberapa lomba partisipasi masyarakat desa mengingat di tingkat desa dan kelurahan juga ada lomba-lomba jadi kami tidak membuat besar-besaran yang penting ada bentuk partisipasi dari tingkat kecamatan,” terang Samangun.

Sedangkan untuk perayaan Dirgaharu RI ke 73, pemerintah kecamatan akan menggelar upacara di Desa Lermatang dengan melibatkan semua perangkat desa mulai dari Kepala Desa (Kades) hingga staff dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

“Perayaannya nanti di Desa Lermatang, jadi kecamatan buat upacara juga. Sekarang mereka lagi latihan paskibra di Lermatang dan nanti semua terpusat di sana,” tutup Camat Tansel. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel