-->

Bambang Sugiyarta Pimpin Upacara HUT Pramuka ke 57 di Ternate

Bambang Sugiyarta Pimpin Upacara HUT Pramuka ke 57 di TernateTERNATE, LELEMUKU.COM - Komandan Kodim 1501/Ternate Letkol Kav Bambang Sugiyarta, S.H., M.M., M.Tr (Han) menjadi memimpin pelaksanaan Upacara dalam rangka HUT Pramuka ke-57 bertempat di Bumi Perkemahan (Buper) Gambesi Pulau Ternate pada Selasa (14/08).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ka UPTD Mahlis Tagap, Kwarda Ternate Iskandar Abdullah, S.Pd, Perwakilan Gugus Depan Pramuka dari tiap-tiap sekolah, Para pengasuh serta diikuti oleh anggota Pramuka se-Kwartir Daerah Ternate.

Dalam kesempatan tersebut Dandim membacakan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Dr. Adhyaksa Dault, S.H., M.Si., menyampaikan Gerakan Pramuka telah mencapai usia 57 Tahun kelas merupakan waktu yang tidak pendek untuk membuktikan bahwa gerakan ini telah memberikan konstribusi dan nyata dalam mencetak calon pimpinan bangsa Indonesia.

"Sampai saat ini Semangat itu tidak pernah kurang dan tidak pudar Kami selalu bekerja keras untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa Indonesia Untuk itu saya menghimbau kepada publik secara luas khususnya para orang tua dan guru agar tidak ragu-ragu untuk memberikan kesempatan sekaligus dukungan kepada putra-putrinya untuk mengikuti kegiatan pramuka di gugusdepan masing-masing," ujar dia.

Sebagai dan politik yang ditandai dengan penyelenggaraan Pilkada Gubernur dan Bupati Walikota Beberapa bulan yang lalu pencalonan anggota legislatif serta pencalonan presiden dan wakil presiden tua karena situasinya dirinya berharap anggota pramuka di seluruh jenjang induknya dapat memberikan kesejukan dan jangan terlibat dalam hiruk-pikuk politik meskipun sebagai warga negara masing-masing punya hak politik

"Saya berpesan hendaknya gerakan Pramuka sebagai organisasi pendidikan luar sekolah jangan terlibat dalam kegiatan politik praktis. Pembangunan karakter bangsa menjadi fokus bangsa kita kini dan kedepan pembangunan sumber daya manusia harus sejalan dengan pembangunan fisik karena Kunci keberhasilan pembangunan bangsa terletak pada sumber daya manusia yang berkualitas," ungkap dia.

Ketika Indonesia memperingati 100 tahun kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2045 dan saat ini di antara anggota aktif Pramuka yang tersebar di berbagai pelosok tanah air akan menjadi pimpinan negara ini di masa depan. Kegiatan diakhiri dengan penampilan tarian soya-soya dan foto bersama.

Sementara itu usai kegiatan Dandim memberikan keterangannya bahwa Gerakan Pramuka yang kini telah menginjak tahun ke-57 (1961-2018) sebagai organisasi kepanduan berfungsi untuk Membina dan memantapkan karakter kaum muda Indonesia yang memiliki jiwa sesuai dengan isi dari Dasa Dharma Pramuka yang menjadi pedoman seorang anggota Pramuka. (Penrem152)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel