-->

Babinsa Koramil Jailolo Gagalkan Penyeludupan 33 Kantong Cap Tikus di KM Halbar Pratama

Babinsa Koramil Jailolo Gagalkan Penyeludupan 33 Kantong Cap Tikus di KM Halbar PratamaJAILOLO, LELEMUKU.COM - Babinsa Koramil 1501-03/Jailolo Koptu A Soamole dan Koptu m. Heo berhasil menggagalkan penyelundupan 33 kantong minuman keras illegal jenis Cap Tikus diatas KM. Halbar Pratama Tujuan Pelabuhan Ternate pada Sabtu (25/08).

Penemuan tersebut berawal informasi dari buruh pelabuhan yang secara tidak sengaja menginjak karton berisi minuman keras yang sengaja disembunyikan di dek paling bawah sehingga salah satu kantong kemasan tersebut pecah serta mengeluarkan bau menyengat khas minuman keras tersebut.

Atas kejadian tersebut Buruh tersebut kemudian melaporkan kepada Babinsa yang sedang berada di lokasi kemudian barang bukti tersebut diamankan dan langsung dimusnahkan ditempat disaksikan oleh para Buruh dan masyarakat. Hingga berita ini diturunkan pemilik barang haram tersebut belum ditemukan.

Dalam keterangannya Danramil 1501-03/Jailolo Kapten Inf Hidayah menyampaikan bahwa penangkapan minuman keras tersebut memang berawal dari laporan para buruh namun hal ini menjadi pembelajaran kita bahwa hingga saat ini ada upaya-upaya untuk menyelundupkan minuman keras tersebut dengan menyamarkannya dalam barang bawaan guna mengelabui petugas, untuk itu kita akan berkordinasi dengan pihak syahbandar maupun kepolisian untuk senantiasa mewaspadai adanya upaya penyelundupan minuman keras tersebut. (Penrem 152)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel