-->

Alvin Tehupeiory Jadi Atlet Kebanggaan Kodam Pattimura

Alvin Tehupeiory Jadi Atlet Kebanggaan Kodam PattimuraAMBON, LELEMUKU.COM - Sersan Dua (Serda) (K) Alvin Tehupeiory merupakan salah satu atlet kebanggan yang dimiliki oleh Kodam XVI/Pattimura. Perempuan asal Hutumuri tersebut merupakan atlet lari gawang yang lahir di Ambon, pada 05 April 1995.

Anak ke-3 dari 4 bersaudara pasangan Alm. Wellem Tehupeiory dan Ibu Maria Kailuhu ini memulai karir sebagai atlet lari gawang sejak umur 15 tahun. Dirinya menjadi atlet karena memang kemauan sendiri.

Menurutnya dengan menjadi atlet, Dia mampu membahagiakan kedua orang tuanya, terlebih bagi almarhum Ayahnya. Berkat menjadi atlet, kini dia telah mewujudkan cita-citanya untuk mengabdi kepada negara dengan menjadi Tentara (Kowad).

Sebelum meninggal, Ayahnya berpesan kalau dirinya ingin melihat anaknya berlaga di kejuaraan Asian Games seperti sekarang.

“Dan akhirnya Saya buktikan itu buat almarhum Papa melalui Kejuaraan Asian Games Tahun 2018”, ujar Perempuan asli bumi raja-raja tersebut pada  Senin (27/8).

“Saya Akan berjuang semampu saya untuk Negara, Daerah, Orang Tua serta Kesatuan Saya” tegasnya.

Dengan tinggi 169 cm dan berat 54 kg itu, Dirinya terpilih menjadi atlet Asian Games Tahun 2018 mewakili Indonesia di Cabang Olah Raga Lari Gawang Putri 200 m.

Dirinya memiliki segudang prestasi yang dibilang sangat membanggakan. Mulai dari Juara dua pada event Panglima Open Lari 100 M (2015), Juara Dua Lari Estafet 4X400 M Putri pada Kejuaraan PON Jabar (2016), juara satu lari gawang putri 400 M pada PON Jabar (2016), Juara satu pada 3 mata Cabor (Lari 400 m gawang putri, setafet 4x400 M putri dan lari estafet 4x100 M Putri) pada Kejuaraan Panglima di Bandung (2016), Juara satu lari 400 M Gawang Putri pada Jateng Open (2017), Juara satu 400 m dan 200 M lari gawang putri pada Kejurnas Senior di Jakarta (2018) dan masih banyak lagi.

Dengan kondisi Alvin kini, bukan hanya keluarganya, tentunya Kodam XVI/Pattimura bangga dan sangat mengapresiasi dengan segala prestasinya di tingkat nasional maupun internasional. (Pendam16)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel