-->

6 Mahasiswa dari Kota Ambon Raih Cum Laude di STKIP Surya

6 Mahasiswa dari Kota Ambon Raih Cum Laude di STKIP SuryaTANGERANG, LELEMUKU.COM – Enam dari 11 Mahasiswa Keguruan asal Kota Ambon meraih gelar Cumlaude dalam sidang senat terbuka Wisuda ke-4 Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Surya - Tangerang, Provinsi Banten pada Rabu (8/8).

Wisuda tersebut dihadiri oleh Walikota Ambon, Richard Louhenapessy didampingi Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah, Jacky Talahatu dan Plt. Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah, Rolex de Fretes.

Selain menghadiri, Walikota Ambon yang diminta untuk memberi sambutan mengutarakan rasa bangganya terhadap para calon guru masa depan asal Kota Ambon tersebut. Bukan hanya karena nilai-nilai terbaik yang mereka raih, namun lebih dilihat pada bagaimana mereka mampu menguasai ilmu yang mereka pelajari yang nantinya dapat mereka aplikasikan kepada murid-muridnya kelak.

Walikota menambahkan, Ambon merupakan salah satu kota yang jauh dari pusaran kekuasaan, sehingga kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) perlu terus ditingkatkan, agar tidak tertinggal dan tergilas perkembangan jaman yang begitu pesat.

Diakui, Surya Institute mempunyai banyak keunggulan, salah satunya metode gampang, asyik dan menyenangkan (gasing) dimana para siswa/mahasiswa dituntut untuk meningkatkan kreativitas masing-masing.

Walikota Berharap, lewat peningkatan SDM anak-anak yang dikirim ke Surya Institute, mutu SDM anak Ambon bisa lebih baik dari saat ini dan terutama dapat menjadi batu loncatan bagi pengembangan kota Ambon di masa akan datang.

Sementara ditempat yang sama, Ketua Senat STKIP Surya Institute, Prof. Yohanes Surya dalam sambutannya mengatakan, Abad 21 setiap manusia dituntut untuk dapat memiliki keahlian dan kecakapan khusus, jika ingin meraih kesuksesan dan kejayaan hidup. Dimana keahlian dan kecakapan tersebut tentunya berbeda dengan yang ada pada abad-abad sebelumnya.

Ditambahkan, memasuki era Revolusi Industry (RI) 4.0, era otomatisasi industry dimana Internet merupakan segalanya (Internet Of Things), sehingga bangsa harus menyiapkan diri untuk meraih manfaat sebesar-besarnya dari era tersebut untuk kemajuan bangsa dan negara.

Adapun segmen bangsa ini yang memiliki peran strategis dalam menyiapkan generasi muda Indonesia adalah para guru, terkhususnya para guru bidang Science, Technology, Engineering, dan Mathematics (STEM).

Profesor mengakui, para guru lulusan STKIP Surya adalah guru-guru STEM Indonesia yang bergerak sejalan dengan laju peradaban global yang nantinya akan kembali ke daerah masing-masing untuk mendidik para muridnya, mempersiapkan mereka memasuki era 4.0.

Di kesempatan tersebut, Walikota Ambon menandatangani MoU dengan Ketua Senat STKIP Surya Institute dalam rangka peningkatan kualitas pendidikan di Kota Ambon lewat penerimaan siswa keguruan.

Diketahui, dari 97 mahasiswa yang diwisuda, 11 diantaranya berasal dari Kota Ambon, 6 lulusan asal Ambon meraih gelar cumlaude dimana 1 mahasiswa menjadi lulusan terbaik dalam Sidang Senat Terbuka Wisuda ke-4 STKIP dengan Indeks Prestasi Komulatif 3,92 oleh Nur Siva Tuharea. (DiskominfoAmbon).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel