-->

4 Prajurit di Korem Babullah Bawa Bendera Kesultanan

4 Prajurit di Korem Babullah Bawa Bendera KesultananJAKARTA, LELEMUKU.COM -  4 Prajurit jajaran Korem 152/Babullah akan menjadi pembawa bendera Kesultanan pada Parade Detik-Detik Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 yang dilaksanakan di Istana Negara Jakarta pada Rabu (15/08).

Mereka adalah Serma Iskandar Sabtu, Serka Rivay Dalope, Serda Edison dan Kopda Samsul Barakati pada senin lalu telah bertolak menuju Jakarta guna mengikuti latihan dan gladi kegiatan.

Kegiatan parade lambang kesultanan sendiri merupakan tradisi baru yang digagas oleh Presiden Joko Widodo pada setiap peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia dimana Parade sendiri dimulai dari monas hingga menyusuri Jalan Medan Merdeka hingga masuk kedalam istana Negara, hal tersebut sebagai bentuk pengakuan dan penghargaan Negara kepada Kerajaan/Kesultanan sebagai cikal bakal terbentuknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Senada dengan hal tersebut Kapenrem 152/Bbl Kapten Inf Iriono menyampaikan bahwa 4 Prajurit Korem yang terpilih akan melaksanakan tugas mulia membawa bendera Kesultanan yang akan bergabung dalam pasukan defile.

Selain itu juga Sultan maupun perwakilan Kesultanan juga diagendakan akan hadir pada Upacara peringatan puncak HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-73 di Istana Negara dan dihadiri lansung oleh Presiden RI Joko Widodo. (Penrem152)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel