-->

Yasin Payapo Sambut Festival Budaya Masyarakat Seram Bagian Barat

PIRU, LELEMUKU.COM - Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Provinsi Maluku menyambut baik dengan gembira dan sukacita kegiatan pagelaran budaya Festival Budaya Masyarakat Seram Bagian Barat 2018 yang dilaksanakan di SBB oleh Balai Pelestarian Budaya Ambon.

“Saya percaya bahwa kegiatan ini dapat memberikan output juga outcome dalam menumbuh kembangkan semangat dan motivasi dalam upaya menggali, melestarikan dan mengembangkan nilai-nilai seni dan budaya untuk lebih hidup, tumbuh dan berkembang dalam kehidupan manusia bermartabat dan berbudaya," ujar Bupati SBB Yasin Payapo, M.Pd dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kadis Pendidikan dan Kebudayaan SBB Dra. Hanifa Hehanusa.

Ia mengatakan kegiatan ini harus dan perlu dilaksanakan agar nilai-nilai budaya positif yang diwariskan para leluhur tidak luntur bahkan kehilangan jati diri karena pengaruh budaya asing dan modernisasi.

"Namun kita juga tidak perlu untuk menutup diri pada pergaulan global dengan memback-up diri terhadap pengaruh serta potensi pengikisan budaya local yang bisa saja kita ciptakan sendiri” kata Bupati.

Katanya pula, Pemkab SBB dalam melaksanakan pembangunannya, tentu sangat mengharapkan dukungan serta peran bersama dalam membangun Kabupaten kita bersama menjadi lebih baik kedepan.

"Kami berusaha mencari dan menciptakan solusi-solusi terbaik terhadap pembangunan daerah serta pelayanan maksimal kepada masyarakat," ujar dia.

Dengan kebersamaan, kesabaran dan ketabahan kita semua berbagai program pembangunan yang dijalankan untuk mewujudkan masyarakat Seram Bagian Barat yang sejahtera serta pembinaan dan peningkatan spiritualitas umat yang menjamin tatanan masyarakat yang berketuhanan yang maha esa serta meningkatkan toleransi dan kualitas pelayanan kehidupan beragama untuk membentuk watak, akhlak dan tingkah laku yang baik sesuai dengan visi misi pemerintah daerah dapat berjalan dengan baik, walaupun kami menyadari bahwa masih banyak yang belum kami laksanakan.

“Beta terus berkeyakinan dan berusaha dengan sekuat tenaga par biking bae negeri ini, ale dong samua harus baku bantu, bekerjasama dan bekerja bersama-sama biking manis bumi saka mese nusa yang katong punya ini. Sehingga Allah pasti memberikan katong samua. Untuk itu, saya menghimbau kepada kita semua bahwa harus lebih mencintai budaya kita bersama, harus menjaga dan melestarikan dengan segenap kekuatan kita, membangun serta mengembangkannya lebih baik lagi kedepan,” himbau Bupati.

Setelah membacakan sambutan bupati, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan SBB membuka dengan resmi pagelaran budaya Balai Pelestarian Nilai Budaya Ambon yang ditandai dengan pemukulan tifa bersama Kepala BPNB Ambon secara bersamaan. (DiskominfoSBB)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel