Tjahjo Kumolo Minta Kota dan Kabupaten Tingkatkan Kerjasama Antar Daerah - . | Lelemuku.com - Kebanggaan Anak Negeri | Portal Berita yang Informatif dan Objektif

Tjahjo Kumolo Minta Kota dan Kabupaten Tingkatkan Kerjasama Antar Daerah

Tjahjo Kumolo Minta Kota dan Kabupaten Tingkatkan Kerjasama Antar DaerahTARAKAN, LELEMUKU.COM - Menjalin Kerjasama antar daerah sangatlah penting guna peningkatan kesejahteraan masyarakat, kerjasama yang dilakukan bukan hanya antar kota, tetapi kabupaten maupun provinsi, pesan Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo lewat sambutan tertulis yang dibacakan Dirjen Otda Kemendagri, Soni Sumarsono saat membuka Rapat Kerja Nasional (RAKERNAS) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) XIII di ballroom Tarakan Plaza Hotel, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara (25/7).

Kerjasama antar daerah lanjutnya, merupakan mekanisme pemerintah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat,melalui pembangunan yang lebih merata dan berkeadilan. sesuai Undang-Undang Nomor 23/2014 yang mengatur tentang kerjasama daerah, yang harus didasarkan pada pertimbangan efisiensi dan efektivitas pelayanan publik.

Kerjasama antar daerah menurutnya merupakan konsep lama yang harus ditindaklanjuti lintas sektor serta dalam bentuk wajib dan sukarela.

Dikatakan, Rakernas Apeksi memiliki 2 poin utama, selain sebagai ajang silaturahmi para Walikota se-Indonesia, juga sebagai wadah berbagi pengalaman mengelola pemerintahan.

Diharapkan rakernas ini juga dapat menghasilkan berbagai rekomendasi yang nantinya akan disampaikan ke pemerintah pusat.

Ketua Dewan Pengurus Apeksi, Airin Rachmi Diany dalam sambutannya menyampaikan, Rakernas Apeksi tahun ini mengangkat tema sentral penguatan kerjasama antar daerah dalam mengoptimalkan potensi daerah.

Ketua Dewan Pengurus Apeksi mengakui, Sebelum pelaksanaan Rakernas para Walikota telah bertemu presiden Joko Widodo, tindaklanjut pertemuan tersebut akan dibahas permasalahan yang dihadapi pemerintah daerah, khususnya yang mempengaruhi pertumbuhan ekonomi lokal.(DiskominfoAmbon)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +6281343199624 / +6285254922161. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Loading...
loading...