-->

Soedarmo Harapkan Generasi Muda Papua Miliki Keimanan yang Kuat

Soedarmo Harapkan Generasi Muda Papua Miliki Keimanan yang Kuat
JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Generasi muda di Bumi Cenderawasih diminta agar wajib memiliki keimanan yang kuat agar mampu menjaga persatuan dan kesatuan. Meski keimanan tersebut mesti dicari dan didapatkan melalui ajaran agama yang dianutnya masing-masing. 

Hal ini diungkapkan Penjabat Gubernur Papua, Soedarmo dengan menegaskan bahwa tanpa keimanan dan ketaqwaan dari Tuhan Yang Maha Esa, tujuan menjaga persatuan dan kesatuan, bakal tak bisa terwujud.

“Karena itu, saya sampaikan juga bahwa sangat penting agama juga dijadikan dasar dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Namun untuk bisa memiliki keimanan yang kuat tentu generasi muda harus juga mencarinya di tempat ibadah.”

“Sebab tak mungkin keimanan itu bisa datang sendiri kepada kita. Namun kita mencarinya melalui sebuah peribadatan sesuai agamanya masing-masing,” ucap Gubernur saat memberikan arahan dalam satu kesempatan di Jayapura, kemarin.

Dia katakan, dirinya selaku pimpinan daerah di bumi cenderawasih siap mendengar semua masukan dari para generasi muda. Bahkan setiap masukan positif, akan dijadikan sebagai acuan dalam penetapan kebijakan pembangunan, bagi masyarakat di seluruh Papua.

“Sebab saya ingin Papua maju dan mampu bersaing dengan provinsi lain di Indonesia. Saya juga ingin mengurangi pengangguran dan kemiskinan. Untuk itu, saya harap generasi muda bisa bersama-sama dengan saya membangun diatas negeri ini,” harapnya.

Pihaknya juga mengajak seluruh pemuda dan pemudi yang ada di bumi cenderawasih, agar dapat ikut berperan aktif dan berpartisipasi dalam pembangunan yang sementara berjalan saat ini.

Pembangunan dimaksud, mulai dari aspek kehidupan bermasyarakat, ekonomi, sosial budaya serta pertahanan ketahanan dan pembangunan guna menumbuhkembangan Provinsi Papua, menjadi sebuah provinsi maju yang dapat bersaing dengan daerah lainnya di Indonesia.

“Mengapa saya mengajak para pemuda, karena peran generasi ini dalam pembangunan sangat vital dan penting sekali. Karena para pemuda itu juga agen perubahan.”

"Dan jangan lupa bahwa Indonesia bisa merdeka karena peran pemuda yang sangat besar. Meskipun zaman dulu pemuda masih perdaerahan, tapi karena persatuan dan kesatuan Indonesia bisa merdeka,” pungkasnya. (DiskominfoPapua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel