-->

SMPN 1 Tanimbar Selatan Rayakan HUT ke 26

SMPN 1 Tanimbar Selatan Rayakan HUT ke 26
SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Para dewan guru dan seluruh siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Tanimbar Selatan (Tansel), Kabupaten Maluku Tenggara (MTB), Provinsi Maluku merayakan Hari Ulang Tahunnya  (HUT) yang ke 26 tahun, yang dirangkai dengan pelepasan tiga guru purna bhakti, pada Sabtu (14/7).

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah (Kepsek) SMPN 1 Tansel, Yustina Bwuardalam S.Pd mengajak seluruh dewan guru dan para siswa untuk mensyukuri berkat Tuhan yang melimpah dalam suka dan duka, secara khusus pada tahun ajaran 2017/2018 ini.

“Atas berkat Tuhan kita melaksanakan syukur ulang tahun sekolah dan melepaskan guru-guru yang memasuki masa purna bakti. Selama tahun ajaran kemarin, yang baru saja kita lewati tentu banyak suka dan duka yang kita lalui,” ajak dia.

Yustina mengatakan di tahun 2018 ini ada berbagai prestasi yang dicapai oleh para siswa-siswi sekolah tersebut, diantaranya  memenangkan lomba olimpiade dari tiga mata pelajaran di tingkat kabupaten dan mewakili MTB untuk mengikuti lomba olimpiade tingkat Provinsi. 

Setelah itu, memenangkan berbagai lomba yang dilaksanakan Pemerintah Daerah (Pemda) dalam rangka Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2018 dan empat mata pelajaran nilai Ujian Nasional (UN) tertinggi se Kepulauan Tanimbar dicapai oleh siswa bernama Imanuel Tuwen. Serta pada tahun 2017 lalu para guru dan perwakilan siswa juga melakukan study banding demi kemajuan pendidikan.

“Selain berkat prestasi yang kita sudah capai, pada tahun kemarin pun ada berbagai cobaan juga yang kita terima, yaitu pada UN hari  kedua dipanggil pulangnya Ananda Almaruma Warwa dan baru kemarin menjelang HUT ini dipanggil pulang Hedrika Rahakbau, siswa kelas 9. Maka di harapkan kita mendoakan semoga arwa mereka bisa mendapatkan tempat yang layak di surga,” kata dia.

Kepsek Yustina pun mengucapkan terima kasih atas pengabdian dari para guru yang sudah memasuki masa pensiun dimana selama perjalanan mereka sebagai pendidik banyak suka dan duka tetapi mereka tetap eksis untuk memberikan yang terbaik bagi SMPN 1 Tansel.

“Tentu selama perjalanan perjuangan mereka sebagai pendidik banyak suka dan duka yang mereka lalui, tetapi mereka tetap eksis semangat untuk terus maju mengarahkan sekolah ini kearah yang lebih baik walaupun dibarengi dengan segala kelebihan dan kekurangan yang mereka miliki,” ucap dia.

Usai sambutan acara dilanjutkan dengan pemotongan kue ulang tahun, pemberian cendra mata kepada ke tiga guru purna bhakti serta pesan dan kesan. 

Acara ini sangat meriah dihibur oleh penampilan dari para siswa-siswi, diantaranya dengan menyuguhkan tarian tradisional, puisi, nyanyian, drama singkat dan tarian kontemporen.

Turut hadir Kepsek SMPN1 Tansel, tiga guru purna bhakti, Ketua Komite SMPN1, seluruh dewan guru, Tata laksana dan para siswa-siswi SMPN 1 Tansel. (Anna Aurmatin)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel