-->

Satgas TMMD Kerjakan Pembangunan Talud Penahan Longsor di Tafraka

HIRI, LELEMUKU.COM - Pelaksanaan pembangunan talud penahan longsor yang berada di Desa Tafraka Kecamatan Pulau Hiri mulai dikerjakan oleh anggota Satgas TMMD bersama warga setempat pada Rabu (11/7)

Semenjak pagi hari warga bersama para personel TNI dari Satgas TMMD telah berkumpul di lokasi pembangunan Talud sepanjang 100 meter dengan tinggi 3 meter di tebing yang berdiri tepat disamping jalan utama di Desa tersebut. 

Serta dalam kondisi yang sangat rawan longsor sehingga dapat sangat membahayakan pengguna jalan maupun dapat memutus akses transportasi apabila terjadi longsor. 

Berdasarkan pantauan dari awak media ini tidak hanya kaum laki-laki saja yang terlibat dalam pembangunan tersebut, nampak juga para kaum ibu bahkan anak-anak dan remaja turut serta dalam pembangunan tersebut.

Dalam keterangannya Dansatgas TMMD 102 Letkol Kav Bambang Sugiyarta, S.H., M.M., M.Tr (Han) menyampaikan bahwa lokasi ini kemarin sudah ditinjau langsung oleh Walikota Ternate dan menyampaikan bahwa pembangunan Talud ini sudah sangat mendesak.

"Karena kita lihat secara kasat mata kondisi tebing yang sudah rawan terjadi longsor. untuk itu pembangunan Talud ini kita prioritaskan guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," ujar dia. (Penrem 152)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel