-->

Sandang Doktor dari Uncen, Merlan Uloli Diminta Tingkatkan Kualitas Dukcapil

 Sandang Doktor dari Uncen, Merlan Uloli Diminta Tingkatkan Kualitas DukcapilJAYAPURA, LELEMUKU.COM - Setelah 4 tahun menyelesaikan studi pada Program Doktor Ilmu Manajemen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Cenderawasih Jayapura, Provinsi Papua, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Jayapura, Merlan S. Uloli, SE, MM, berhasil menyelesaikan penelitiannya dan menyandang gelar Doktor dari Universitas Cenderawasih.

Gelar Doktor yang diterimanya atas penelitiannya tentang “Analisis Pengaruh Sistem Manajemen Mutu Dan Fasilitas Pendukung Terhadapat Kepusan Pengguna Layanan Yang Dimediasi Oleh Kualitas Layanan Publik Pada Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kota Jayapura”.

“Saya tidak puas dengan apa yang dilakukan saat ini, dan ingin terus memperbaiki dan berinovasi serta memprioritaskan perbaikan-perbaikan dalam pelayanan publik kepada masyarakat di dinas yang saya tempati,”jelas Dr. Merlan S. Uloli, SE, MM, Rabu 25 Juli 2018.

Ia mejelaskan alasan pengambil judul karya ilmiahnya, karena kesehariaannya ditempat kerja agar dengan mudah melihat secara langsung kendala dan masaah yang dihadapai untuk melakukan perubahan dan ivonasi sehingga ada input bagi kinerja Dinas Dukcapil kedepan, Selain itu, Ia ingin memastikan bahwa penerapan sistem mutu ISO 2001 ternyata memang sistem manajemen adalah signifikan untuk perbaikan pelayanan publik.

“Dengan hasil yang diperolehnya, akan terus memperbaiki sistem manajemen mutu, kualitas layanan, sehingga berakibat pada kepuasan pengguna layanan terus meningkat,”ucapnya.

Selain itu, dengan analisanya Kadis Dukcapil menginginkan implementasi sistem ini dapat diterima oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Kota Jayapura, guna kepentingan pelayanan publik.

“Saya berharap ini menjadi bisa disesuaikan oleh OPD dilingkungan Pemerintah Kota Jayapura khususnya dinas yang melakukan pelayanan publik bisa menerapkan sistem ini karena sudah teruji,”harap Kadis Dukcapil.

Sementara itu, Ketua Komisi C DPRD Kota Jayapura, John Y. Betaubun, SH,MH, mengapresiasi gelar doktor yang diperoleh oleh Kepala Dinas Dukcapil Kota Jayapura.

“Kami mengucapakan selamat dan sukses kepada ibu Doktor Merlan Uloli atas gelar akademik yang diberikan oleh guru besar universitas cenderawasih,”ucapnya.

Ia mengharapkan dengan gelar Doktor ini, dinas kependudukan dan pencatatan sipil Kota Jayapura terus berinovasi, memperbaiki dan meningkatkan Layanan Publik di lingkungan Pemerintah Kota Jayapura.

Selain itu, dengan pemberian gelar Doktor kepada Kepala Dinas Dukcapil Kota Jayapura atas penelitiannya bisa memberikan motovasi baru bagi kaum wanita agar bisa mengikuti jejaknya dimana ia mampu menyelesaikan studinya dan tidak meningggalkan tanggung jawabnya sebagai ASN untuk melayani masyarakat Kota Jayapura.

“Peristiwa ini bisa menjadi motivasi baru bagi perempuan yang ada di Kota Jayapura untuk berpacu mengejar pendidikan karena pendidikan tidak mengena usia,”ucap ketua Komisi C DPRD Kota Jayapura.

Gelar doktor yang diberikan oleh Universitas Cenderawasih, setelah di uji dengan hasil memuaskan pada sidang Promosi Doktor oleh tim penguji yang dipimpin Prof. Dr. B. Kambuaya, MBA., Dr. Ruben Tuhumena, M.Si., Dr. Oscar Wambrauw, SE, M.Sc.Agr., Prof. Dr. Yohanis Rante, M.Si., Dr. Ferdinand Risamasu, SE, M.Sc.Agr., Dr. Elita B. Baranti, SE, M.Si., dan prof. Dr. Otto Randa Payangan, SE. M.Si. (HumasKotaJayapura)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel