-->

Salim Ganiru Lepas 38 JCH dari Kabupaten Pulau Taliabu

Salim Ganiru Lepas 38 JCH dari Kabupaten Pulau Taliabu
BOBONG, LELEMUKU.COM - Sebanyak 38 Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Pulau Taliabu, Provinsi Maluku Utara dilepas oleh Bupati Hi. Aliong Mus, diwakili Plt. Sekda Pulau Taliabu DR. Salim Ganiru, pada Jumat (13/7) bertempat di aula Kantor Bupati Pulau Taliabu.

Salim Ganiru dalam sambutannya mengatakan, ibadah haji merupakan rukun Islam yang ke-5, diwajibkan bagi setiap Muslim yang berkemampuan melaksanakannya. Namun demikian, serangkaian ibadah haji yang selalu didamba-dambakan oleh setiap muslim ini hendaknya dilaksanakan tidak hanya untuk menunaikan kewajiban saja, tetapi juga yang terpenting adalah untuk bisa mencapai haji yang mabrur.

"Haji yang mabrur dapat terlihat dari berbagai tanda, salah satu diantaranya yaitu adanya perubahan dan peningkatan pada diri pribadi setelah berhaji, yakni menjadi manusia yang lebih baik dan lebih bertakwa," tuturnya.

Salim mengungkapkan rasa syukur atas ibadah haji yang diikuti oleh 38 yang berasal dari seluruh Kecamatan di Kabupaten Pulau Taliabu. Dia berpesan agar seluruh JCH, khususnya JCH senantiasa menjaga kesehatan serta keselamatan selama menjalankan rangkaian ibadah haji.

"Melalui kesempatan yang baik ini, saya mengucapkan selamat kepada bapak-ibu yang telah diberikan kesempatan oleh allah swt untuk menunaikan ibadah haji pada tahun ini. Saya berpesan kepada bapak-ibu jama'ah calon haji sekalian, agar selalu menjaga kesehatan, serta keselamatan terutama selama berada di tanah suci nanti," pesannya.

Terakhir, ia pun berharap JCH dapat mendoakan Kabupaten Pulau Taliabu dan mereka yang berjasa terhadap Pulau Taliabu untuk terhindar dari mara bahaya di Tanah Suci, Mekkah Al-Mukarromah agar selalu aman, damai, maju serta terhindar dari bencana dan mara bahaya.

"Pergunakanlah waktu yang ada selama di sana dengan baik dan maksimal, untuk beribadah dan mendekatkan diri kepada allah subhanahu wa ta'ala. jalankanlah ibadah haji tersebut dengan penuh keikhlasan, semata-mata hanya karena allah swt, dan jadikanlah sebagai momentum untuk meningkatkan iman dan takwa, serta memperoleh ridho-nya," ucapnya.

Selanjutnya kepada para pendamping, Salim berharap agar memberikan pelayanan yang baik kepada para CJH Pulau Taliabu.” Uruslah para jemaah haji dengan sebaik-baiknya karena ini adalah amanah yang dipercayakan oleh negara, “paparnya.

Sementara itu, Kementerian Agama Kabupaten Pulau Taliabu, H. La Sengka La Dadu, mengingatkan agar para CJH tetap mengkondisikan diri untuk meningkatkan kesabaran dan menata niat secara tulus untuk mengharapkan Ridho Allah.

“Disiplin dalam mengatur waktu dan yang terpenting jaga kesehatan agar kesempurnaan pelaksanaan ibadah haji tetap terjaga,” kata Kemenag.

Seraya meningatkan kondisi iklim kita dengan di Arab Saudi beda, makanya perlu jadi Perhatian agar tetap dalam kondisi prima selama menjalankan ibadah haji.

Ketua Panitia Keberangkatan CJH Pulau Taliabu, Mansuh Mudo mengaku bahwa mereka akan dipondokan di asrama haji Ngade, Maluku Utara dan akan bergabung dengan Kloter CJH dari Pulau Morotai dan akan berangkat menuju embarkasi Makassar. (DiskominfoTaliabu)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel