-->

Polres MTB Selamatkan 14 Anak dan Remaja yang Hilang di Teluk Saumlaki

Polres MTB Selamatkan 14 Anak dan Remaja Hilang di Teluk Saumlaki
SAUMLAKI, LELEMUKU.COM - Kepolisian Resor (Polres) Maluku Tenggara Barat (MTB)  selamatkan 14 anak dan remaja yang dilaporkan hilang di perairan Teluk Saumlaki pada Minggu (8/7) pukul 23.15 WIT.

Menggunakan Kapal Polisi (KP) Erapus XVI 2010, para anggota polisi dari Satuan Polisi Air (Polair) berhasil mengevakuasi belasan anak yang awalnya dilaporkan hilang ketika berpiknik menggunakan perahu longboat di lokasi wisata Pantai Sembunyi, Desa Olilit, Kecamatan Tanimbar Selatan, MTB, Provinsi Maluku.

Menurut riis dari Polres MTB yang didapat Lelemuku.com, ke 14 orang anak itu adalah Indah Juwita Sihombing (11), Hendri Dumaran (13), Iven Batlayeri (12), Marcel Letulur (12), Irsa Sandana (15), Gloria Lilimuwelat (13), Juan Lodarmase (11), Mikael Lodarmase (7), Menase Lodarmase (11), Melfianus Lodarmase (16), Sadoflatur Luturmas (10),  Dani Nanarian (15), Nita Laratmase (10) dan Ronal Oratmangun (19). 

Selain anak-anak dan remaja terdapat pula dua orang dewasa yang ikut dievakuasi yakni Maku Nanariain (50) sebagai operator long boat dan Oktovina Nusi (53) yang mengawasi para anak.

Awalnya peristiwa ini terungkap ketika seorang guru bernama Uly Emanratu pada pukul 21.30 WIT melaporkan ke Polisi bahwa dia hilang kontak dengan anak-anak yang berpiknik ke Pantai Sembunyi disiang hari pada pukul 15.00 WIT, sebab hingga malam harinya mereka belum ada yang pulang kerumah masing-masing. 

Hal ini ditindaklanjuti dengan mengerahkan anggota Polair bersama dengan anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) MTB melakukan pencarian dan menyusuri sekitar Pantai Pertamina hingga ujung Pantai Sembunyi. Namun pencarian tersebut nihil sebab longboat maupun penumpangnya tidak berada di pantai tersebut.

Meski ombak dan angin kencang, pencarian diperluas hingga ke Tanjung Lermatang dan Pulau Nustual yang berujung pada penemuan longboat dan penumpang yang berada dalam kondisi selamat pada pukul 22.55 WIT.

Mereka kemudian dievakuasi dari longboat ke KP. Erapus XVI 2010 dan kemudian dibawa menuju Pelabuhan Yos Sudarso Saumlaki. Pukul 01.05 WIT kapal tiba di pelabuhan, selanjutnya anak dan remaja tersebut diserahkan ke masing-masing  keluarga.

Menurut pengakuan Oktovina Nusi, longboat tersebut meninggalkan Pantai Sembunyi sekitar pukul 16.30 WIT. Namun karena dihantam ombak besar mengakibatkan mesin mati dan longboat terbawa arus disekitar Pulau Nustual. (Albert Batlayeri)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel