-->

Polres MTB Gelar Upacara HUT Bhayangkara ke 72

Polres MTB Gelar Upacara HUT Bhayangkara ke 72
SAUMLAKI, LELEMUKU.COM - Kepolisian Resor (Polres) Maluku Tenggara Barat (MTB), Provinsi Maluku menggelar upacara hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara ke-72 di Lapangan apel  Mapolres MTB, Jl Ir.Soekarno Saumlaki, Kabupaten Maluku Tenggara Barat, Rabu (11/7).

Upacara yang mengangkat tema "Dengan Semangat Promoter, Polri Siap Mengamankan Agenda Kamtibmas Tahun 2018 dan 2019" ini dihadiri oleh Bupati MTB Petrus Fatlolon,SH.,M.H,  Ketua DPRD MTB Frengky Limber, S.Sos, Danyonif 734/SNS Letkol Beni Asman,  Kepala Kejaksaan Negeri  Frenkie Son Latu,  perwakilan Lanal, perwakilan Satuan Radar , pimpinan SKPD dan para undangan.

Saat membacakan amanat dari Presiden RI, Joko Widodo, Kapolres MTB, AKBP Raymundus Andhi Hedianto,SIK  memberi selamat kepada seluruh anggota polisi dan memberikan apresiasi  karena selalu menjaga keamanan dan ketertiban sehingga seluruh masyarakat merasa aman.

“Sepanjang 72 tahun sejarah pengabdian Polri pada bangsa dan negara, Polri telah banyak berperan memberikan sumbangsih yang sangat besar dalam upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum serta perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Presiden juga menekankan reformasi Polri yang menyeluruh dan konsisten adalah keniscayaan dan sekaligus kunci menghadapi masa depan. 

"Reformasi harus bersifat menyeluruh karena di dalamnya mencakup perubahan positif dari hulu sampai hilir, di dalamnya memuat perubahan mindset, perubahan sistem dan kelembagaan, perubahan manajerial sampai dengan perubahan perilaku yang lebih profesional. muara akhir dari perubahan itu, kita harapkan akan lahir anggota polri yang semakin profesional, yang dipercaya oleh masyarakat serta yang mampu memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat," papar dia.

Ditegaskan sebagai negara ke 9 teraman di dunia. Sehingga hal itu tentu merupakan sebuah capaian yang harus dipertahankan dan ditingkatkan. 

Juga menyampaikan instruksi untuk terus meningkatkan kinerja melalui berbagai upaya, antara lain memantapkan solidaritas internal, melakukan perbaikan terhadap kelemahan-kelemahan yang ada dengan proses hukum yang harus profesional dan transparan.

“Meminimalisir tindakan yang berlebihan yang berdampak pada turunnya kepercayaan publik, mengedepankan langkah-langkah pencegahan dalam menangani permasalahan sosial serta meningkatkan sinergi, koordinasi dengan TNI dan pemerintah maupun masyarakat.

Presiden juga berharap agar peringatan hari Bhayangkara tahun ini bukan sekedar menjadi perayaan semata, tapi menjadi titik peningkatan diri guna memaksimalkan kebersamaan bersama seluruh elemen masyarakat. 

"Tetapi dapat menjadi momentum untuk refleksi diri guna meningkatkan optimalisasi pelaksanaan tugas dan fungsi polri, khususnya dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," harap dia. 

Usai upacara, acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan  penyerahan hadiah kepada para peserta lomba diantaranya Lomba Bola Voly, Lomba Kebersihan Asrama, Lomba Pertandingan Persahabatan Badminton antar Instansi dan Pengusaha, (Anna Aurmatin)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel