-->

Pemprov Papua Imbau Masyarakat Meriahkan Peringati HUT ke 72 Kemerdekaan RI

Pemprov Papua Imbau Masyarakat Meriahkan Peringati HUT ke 72 Kemerdekaan RIJAYAPURA, LELEMUKU.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua mengimbau seluruh masyarakat untuk dapat ikut berpartisipasi aktif dalam rangka peringatan HUT RI 17 Agustus 2018 mendatang, yang biasanya diawali dengan upacara penaikan dan penurunan bendera, serta kegiatan panggung hiburan rakyat.

Tak ketinggalan masyarakat pun diminta berpartisipasi dalam setiap perlombaan yang biasanya digelar instansi pemerintahan di provinsi maupun kabupaten dan kota.

“Sebab biasanya ada lomba futsal, lari, yospan dan lainnya yang digelar instansi pemerintahan jelang HUT kemerdekaan. Namun yang terpenting saya harap masyarakat terus bersemangat dalam merayakan HUT kemerdekaan kita termasuk menghayati jasa-jasa para pahlawan yang telah mengorbankan nyawanya saat melawan penjajah,” terang Ketua Panitia HUT RI Ke-73 tingkat Provinsi Papua, Doren Wakerwa, usia rapat koordinasi persiapan HUT Kemerdekaan RI, di Sasana Karya Kantor Gubernur Dok II Jayapura, Kamis (19/7).

Dirinya pun mengimbau masyarakat dihimbau agar dapat memasang bendera merah putih dan umbul-umbul di rumahnya masing-masing. Tak ketinggalan dia mengharapkan seluruh kantor pemerintahan maupun swasta melakukan hal serupa.

“Mulai tanggal 1 agustus semua tempat institusi pemerintah, TNI-POLRI ataupun rumah pejabat dihimbau untuk mengibarkan bendera merah putih dari tanggal 1-18 agustus 2018,” kata doren.

Doren mengatakan, pengibaran bendera merah putih tersebut merupakan hasil kesepakatan bersama panitia HUT.

“Ini merupakan hasil kesepakatan dalam pertemuan dalam rapat yang dihadiri Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI/Polri dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) maupun Badan Usaha Milik Daerah (BUMD),” terang dia.

Dia menambahkan, dalam rapat koordinasi tersebut membahas semua persiapan dengan semua bidang yang akan dilakukan. Dimana semua kegiatan yang dilaksanakan, nantinya dibahas untuk selanjutnya diputuskan termasuk penganggarannya.

“Makanya nanti panitia akan kembali melakukan pertemuan minggu depan untuk kembali mengecek sejauh mana kesiapan dari masing-masing bidang.”

“Paling tidak kita berharap dalam pelaksanaan HUT kemerdekaan tahun ini, dapat berjalan dengan baik dan sukses serta sesuai harapan,” pungkas dia. (DiskominfoPapua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel