-->

Pemkot Jayapura Gelar Sosialisasi Adywiyata 2018

Pemkot Jayapura Gelar Sosialisasi Adywiyata 2018JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Pemerintah Kota (Pemkota) Jayapura, Provinsi Papua  melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan menggelar Sosialisasi berwawasan lingkungan atau Adywiyata Kota Jayapura tahun 2018 di Gedung Serba Guna, Sian Soor kantor Walikota Jayapura, Kamis (19/7).

Wakil Wali Kota Jayapura, Ir. H. Rustan Saru, MM melalui sambutan Wali Kota Jayapura mengatakan, Pentingnya Sosialisasi ini untuk memberikan pengetahuan bagi guru sekolah agar mengembangkan program-program sekolah berwawasan lingkungan.

“Perlu di kembangkan cara metode tujuan dari Adiwiyata ini agar sekolah bisa jadi hijau bersih Indah bertanggung jawab soal lingkungan, kalau itu terjadi pasti sekolahnya akan sejuk dan nyaman bersih akibatnya sehat pasti Anak-anak pasti anak mau sekolah di situ,”Kata Wakil Wali Kota.

Ia juga menyinggung saat ini Sejumlah sekolah telah menerimah penghargaan Adiwiyata Manadiri, jika seluruh sekolah melakukannya ecara serius dan berkesinambungan, maka semua sekolah bisa mencapainya.

“Ada 5 sekolah tahun 2017 sebagai penerima adiwiyata makanya harus di kembangkan supaya agar lebih banyak, kalau semua sekolah penerima Adiwiyata maka perlu pelajaran mencontoh ikuti bimbingan seperti ini,”lanjut Wakil Wali Kota.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Jayapura, Ir. Katty Kailola, M.Si. mengatakan sosialisasi ini bertujuan agar guru sekolah di Kota Jayapura lebih mengenal dan mengembangkan sekolah berwawasan Lingkungan yang sehat dan hijau.

“Ini tetap program langsung komitmen guru yang  berwawasan lingkungan dimana ada program ruang terbuka hijau, bagaimana menu yang disajikan oleh kantin yang higenis, dan juga inovasi yang terus ditingkatkan,”jelas Kadis Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Jayapura.

Menurutnya sosialisasi yang dilakukan  dengan program-program berwawasan lingkungan telah diminati sekitar 450 lebih sekolah dan saat ini sudah 26 sekolah yang mendapatkan penghargaan adiwiyata mandiri.

Sosialisasi berwawasan lingkungan (adywiyata) diikuti 42 sekolah SMK, SMU, MA (Madrasah Aliyah), SMP/MTS (Madrasah Tsanawiyah) dan SD /MI (Madrasah Ibtidaiyah) di lingkungan Kota Jayapura. dengan menghadirkan pemateri dari pusat pengelolah pengembangan ekoregion papua kementerian lingkungan hidup dan kehutanan RI. Dan dinas lingkungan hidup dan kebersihan Kota Jayapura. (HumasJayapura)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel