-->

Pemkab Halmahera Selatan Gelar Sosialisasi Temu Usaha Peningkatan Investasi

Pemkab Halmahera Selatan Gelar Sosialisasi Temu Usaha Peningkatan InvestasiLABUHA, LELEMUKU.COM – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Provinsi Maluku Utara (Malut) mengadakan Sosialisasi Temu Usaha dengan mengusung tema “Dengan Temu Usaha Kita Satukan Visi Demi Peningkatan Investasi dan Pertumbuhan Ekonomi Yang Berdaya Saing Menuju Halmahera Selatan Yang Sejahtera”, yang dilaksanakan di Palm Hotel pada Selasa, (3/7).

Kegiatan sosialisasi ini, dihadiri Asisten II Bidang Administrasi Chaerudin A. Rahman, Asisten III Bidang Pembangunan Yusuf Taudin, Staf Ahli Bidang Sosial Budaya Abdullah Hadi, Kepala DPM-PTSP Provinsi Maluku Utara Nirwan Ali, Kepala DPM-PTSP Halsel Nasir Koda, Kepala Dinas Pertanian Sofyan Bachmid, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Muhammad Nur, serta Seluruh Peserta Sosialisasi.

Dalam sambutan Bupati Halsel yang dibacakan Chaerudin A Rahman selaku Asisten II menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Halsel menaruh harapan besar terhadap pelaksanaan sosialisasi temu usaha ini,

“Pertemuan ini bertujuan untuk mempertemukan pemerintah daerah dengan pelaku usaha dalam membangun kordinasi, sinkronisasi, integritas dan sinergitas guna pembangunan perekonomian sehingga pada waktunya akan tercipta program dan kegiatan yang saling menguntungkan, saling menguatkan satu sama lain dalam rangka meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Halsel,” jelasnya

Lanjutnya, kegiatan sosialisasi seperti ini memiliki makna yang sangat penting dan sekaligus memfasilitasi kemitraan antara pelaku usaha dan instansi pemerintah serta lembaga terkait lainnya untuk mendukung peningkatan kualitas dan kuantitas usaha kalangan pengusaha investasi di daerah ini serta memperkuat daya saing kualitas dan kuantitas produk usaha lokal.

“Untuk itu atas nama Pemda Halmahera Selatan saya menyampaikan apresiasi kepada Dinas Penanaman Modal dan PTSP atas komitmen dalam kepedulian terhadap perkembangan investasi di Kabupaten Halsel,” pungkasnya.

Chaerudin berharap Dinas Penanaman Modal dan PTSP dapat bekerja keras mendatangkan investasi di Halsel dan mendorong perbaikan pelayanan kepada masyarakat sehinggga perekonomian daerah Halsel meningkat ke arah yang lebih baik.

Pada kesempatan yang sama, Nasir Koda selaku Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP menyampaikan kegiatan sosialisasi ini merupakan salah satu indikator untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang berkaitan dengan partisipasi seluruh pelaku usaha dalam rangka menciptakan peluang investasi di daerah ini.

“Program yang melibatkan seluruh pelaku usaha kecil, menengah sampai dengan investor ini sesuai visi Pemerintah Daerah untuk memantapkan pembangunan Halsel sebagai kabupaten kepulauan yang sejahtera dan berdaya saing dalam kebersamaan yang adil pada tahun 2021”, katanya

Dirinya berharap dengan adanya potensi yang sangat besar di Maluku Utara, khususnya Halsel dapat mendatangkan investor guna meningkatkan perekonomian dan investasi di Kabupaten Halsel dari berbagai sektor usaha.

Selanjutnya pemaparan materi oleh narasumber Nirwan Ali selaku Kepala Dinas Penanaman modal dan PTSP Provinsi Maluku Utara tentang kebijakan investasi penanaman modal di Provinsi Maluku Utara. (DiskominfoHalsel)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel