-->

Leonard Kakisina Buka Lomba Dayung HUT ke 94 Jemaat GPM Kamal

KAMAL, LELEMUKU.COM - Asisten III Setda Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Provinsi Maluku Drs. Leonard Kakisina mewakili Bupati Seram Bagian Barat membuka secara resmi Perlombaan Dayung Jemaat Gereja Protesta Maluku (GPM) Kamal dalam rangka memperingati HUT GPM Kamal Ke 94.

Turut hadir dalam Kegiatan tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Seram Bagian Barat Drs Julius Maurits Rutasouw, Camat Kairatu Barat, Perwakilan dinas Pariwisata  Kabupaten SBB, Kepala Desa Kamal bersama staff, Ketua Klasis Kairatu, Ketua Majelis Jemaat GPM Kamal serta para undangan lainnya.

Bupati Seram Bagian Barat dalam sambutan yang dibacakan Asisten III Setda SBB mengatakan, saya yakin di HUT ke 94 jemaat GPM Kamal akan ada banyak kegiatan yang dibuat kedepan, kiranya dapat berarti dan bermakna bagi kita semua, dan memang kita perlu untuk melakukannya demi negeri dan jemaat tercinta ini.

"Perlombaan perahu antar sektor pelayanan merupakan kegiatan olahraga yang kreatif dan memiliki unsur budaya serta menumbuhkembangkan bakat juga sebagai ketahanan fisik. Secara fisik lomba ini untuk membina fisik dan kekuatan mental sportifitas yang besar," kata dia.

Ia menyatakan telah tercipta kolaborasi panitia bersama majelis jemaat GPM Kamal untuk menggagas event ini dengan dipadukan dengan acara perayaan hari ulang tahun jemaat GPM Kamal dan Hut GPM nantinya sebagai rasa syukur kepada Tuhan.

"Syukur karena sudah memberikan anugerah kepada laut yang kita miliki serta kesadaran akan keterpanggilan kita sebagai  warga gereja yang berperan bersaksi dan melayani baik secara internal di lingkungan jemaat maupun eksternal terhadap masyarakat di masa kini dan dalam menapaki masa depan," ungkap Bupati.

Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat, mendukung sepenuhnya pembangunan gereja dan jemaatnya, hal yang sama sebagai pemerintah atas sikap inklusif, dukungan perlu diberikan kepada semua aktifitas gereja serta lainnya yang bertujuan membangun daerah ini.

"Harapan besar saya bahwa kiranya momentum ini memberikan kontribusi positif bagi jemaat dan negeri bahkan kabupaten ini demi pengembangan masyarakat serta lingkungan serta kesaksian dan pelayanan kita kepada Tuhan yang maha kuasa," pinta dia.

Ia mengajak lepada semua peserta selamat berlomba, kuatkanlah fisik serta tingkatkanlah strategi lomba yang handal, saling menghargai dan menyayangi  peserta lain, jauhkanlah perselisihan karena kita semua keluarga Allah. Sebab menang dan kalah adalah kesempatan yang harus mengubah dan menguji usaha serta kerja keras kita untuk menjadi lebih baik kedepan.

"Dan janganlah lupa untuk tetap memuliakan Tuhan dengan Talenta dan berkat yang dimiliki," ucap dia. (DiskominfoSBB)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel