-->

Kodim 1508 Perbaiki Rumah Warga Terkena Puting Beliung di Efi-Efi

Kodim 1508 Perbaiki Rumah Warga Terkena Puting Beliung di Efi-Efi
TOBELO, LELEMUKU.COM -  Komando Distrik Militer (Kodim) 1508/Tobelo bersama personel satgas Yonif RK 732/Banau, staf BPBD Halut, personel Satpol PP Kabupaten Halmahera Utara (Halut) dan masyarakat bergotong royong, bahu membahu melaksanakan karya bakti memperbaiki rumah warga yang terkena musibah Angin Puting Beliung di Desa Efi-Efi, Kecamatan Tobelo Selatan, Kabupaten Halut, Provinsi Maluku Utara, Senin (2/7).

Bencana angin puting beliung tersebut terjadi di pada hari Kamis tanggal 28 Juni 2018 sekitar pukul 03.00 Wit yang menyebabkan 64 unit rumah rusak.

Kades Efi-Efi Ristomus Hehega yang ditemui dilokasi karya bhakti mengatakan, kami sangat berterima kasih kepada anggota jajaran Kodim dan Satgas yang dapat membantu pelaksanaan kerja bhakti bersama membantu warga yang terkena musibah angin puting beliung.

Ini adalah awal dari membentuk kebersamaan antara masayarakat dengan TNI dalam bentuk kerja bhakti bersama yang dimana agar masyarakat dapat melihat pentingnya kebersamaan, ungkapnya.

Lebih lanjut Kades mengatakan dengan kerja sama yang di laksanakan hari ini agar kedepan masyarakat dapat terus saling bahu membahu membantu masyarakat yang terkena musibah dan meningkatkan kebersamaan antar warga serta menyampaikan terima kasih kepada Pemda Halut yang dapat memberikan bantuan berupa ganti rugi bahan bangunan rumah yang terkena musibah angin puting beliung, jelasnya.

Kaban BNPB Halut Bpk. Abner Manery mengatakan, kami sangat berterima kasih kepada TNI yang dapat hadir di lokasi musibah angin puting beliung untuk membantu masyarakat memperbaiki rumah yang terkena angin puting beliung.

Di saat ini kami melaksanakan kerja bakti bersama ini di rumah yang rusak berat akibat angin puting beliung agar secepatnya dapa di huni kembali oleh pemlik rumah. Ini adalah bentuk kebersamaan antara TNI dalam membantu masyarakat yang terkena musibah agar pekerjaan dapat selesai dengan cepat dengan kerja secara bersama-sama, katanya.

Sementara Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Kav Tri Sugiarto saat di konfirmasi awak media mengatakan, karya bhakti bagi prajurit TNI adalah bagian dari pengabdian kepada bangsa dan negara. Kebersamaan dengan  masyarakat ini, merupakan wujud kepedulian TNI dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah.

Bangsa ini akan semakin kuat dengan kebersamaan, karya bhakti merupakan satu kegiatan TNI dalam membangun bangsa. Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, membangun soliditas dan sinergitas TNI dengan aparat Pemerintah serta komponen masyarakat lainnya guna mempererat kemanunggalan TNI dan rakyat yang selama ini terbina baik, ujarnya.

Kegiatan tersebut di ikuti oleh Kaban BNPB Halut Bpk. Abner Manery, Pasilog Kodim 1508/Tobelo Lettu Inf Abd. Muchsin, Kapolsek Tobelo Selatan Iptu Jopi Sariwating, Pasi Intel Satgas Yonif RK 732/Banau Lettu Inf R. Arya W, Kades Efi'Efi Ristomus Hehega, personel Kodim 1508/Tobelo, personel Satgas Yonif RK 732/Banau, staf BPBD Halut, personel Satpol PP Halut dan masyarakat. (Pendam16)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel