-->

KM Rangga Pratama 7 Hilang di Laut Banda

KM Rangga Pratama 7 Hilang di Laut Banda
SAUMLAKI, LELEMUKU.COM -  Sebuah kapal motor nelayan dilaporkan hilang kontak di Laut Banda bagian utara Kepulauan Tanimbar, Kabupaten Maluku Tenggara Barat, Provinsi Maluku.

Menurut Kepala Syahbandar Saumlaki, Ferra Alfaris, kapal dengan nama KM Rangga Pratama 7 yang dinakhodai Yami Kalvin Saebessy itu sudah hilang sejak 8 Juni 2018.

"KM Rangga Pratama sudah satu minggu keluar dari Ambon, tujuan fishin ground. Hilang kontak dengan posisi terakhir kapal berada pada daerah utara Saumlaki yaitu sekitar pulau Larat," ujar dia kepada Lelemuku.com pada Senin (2/6) malam.

Dikatakan, komunikasi terakhir bersama kapal  dengan 15 orang anak buah kapal  (ABK) yang dimiliki oleh PT. Arabikatama Khatulistiwa Fishing Industry ini  ketika berada di perairan antara Kepulauan Nuslima dan Pulau Maru, Kecamatan Molu Maru, MTB.

"Kontak terakhir, kapal beroperasi pada posisi 06°56' Lintang Selatan (LS) dan 131° 32' Bujur Timur (BT)," ujar dia.

Ia mengharapkan para nelayan serta semua pihak yang dapat membantu mencari kapal tersebut. Serta berharap jika siapa saja yang menemukan kapal tersebut agar dapat memberikan informasinya kepada pihak berwajib.

"Bagi kapal-kapal yang melintas di daerah Kepulauan MTB apabila ada yang menemukan kapal tersebut mohon bantuannya untuk melaporkan ke kami," imbaunya. (Albert Batlayeri)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel