-->

Jalan Penghubung Antar Desa di Taliabu Barat Terputus

Jalan Penghubung Antar Desa di Taliabu Barat TerputusBOBONG, LELEMUKU.COM - Putusnya jalan penghubung antar desa di Kecamatan Taliabu Barat, Kabupaten Pulau Taliabu, Provinsi Maluku Utara akibat diterjang banjir membuat aktivitas perekonomian warga nyaris lumpuh. 

Dimana jalan di genangi air itu di bagian Kilong dan ratahaya. Hingga, kenderaan dari bagian utara terutama desa kramat dan meranti sulit untuk dilalui. Begitu juga dengan kondisi jalan di ratahaya. 

Bahkan menurut informasi warga untuk melewati jalan tersebut warga harus saling membantu untuk memikul sepeda motor agar supaya bisa melewati jalan yang diterjang oleh air hujan kiriman dari pegunungan tersebut.

”Untuk saat ini kita masih sulit ke ibukota. Karena jalan dibagian Jembatan Kilong masih dipenuhi air kiriman dari pegunungan,”kata Kades Kramat Ardin Ramli.

Begitu juga jalan dari ratahaya menuju ibukota Kecamatan jalan belum bisa dilalui, karena jembatan terputus akibat terjangan air dari kali ratahaya.

”Kalau dari Ratahaya untuk ke Bobong harus melewati jembatan dan menggunakan rakit dengan bayaran PP 40 ribu permotor,”kata Ali salah satu warga. 

Hingga itu, mereka berharap agar pemkab secepatnya mengambil langkah dalam mengantisipasi persoalan ini. karena, secara tidak langsung aktivitas perekonomian menjadi putus dan membuat para pedagang yang ingin membawa bahan dagangannya harus membayar double lagi. (DiskominfoTaliabu)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel