-->

Ham Pagawak Targetkan Mamberamo Tengah Juarai Musik Pop Gereja di Pesparawi

Ham Pagawak Targetkan Mamberamo Tengah Juarai Musik Pop Gereja di PesparawiJAYAPURA, LELEMUKU.COM - Ketua Kontingen Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Kabupaten Mamberamo Tengah, Provinsi Papua R. Ham Pagawak menargetkan, timnya bakal membawa pulang medali emas pada kategori musik pop gerejawi, pada ajang Pesparawi tingkat nasional ke XII, di Pontianak, Kalimantan Barat.

Hal ini disampaikan Ham Pagawak, usai menghadiri pelepasan kontingen Pesparawi Provinsi Papua, Senin (16/7), di Sasana Krida Kantor Gubernur Dok II Jayapura,

“Yang pasti kita optimis kontingen Kabupaten Memberamo Tengah akan bisa mencapai target,” terang dia.

Menurut dia, kontingan Kabupaten Memberamo Tengah pada kegiatan Pesparawi Nasional akan lebih menonjolkan budaya Papua. Bahkan pihaknya akan lebih menonjolkan lagu daerah dan busana tradisional dari suku Lany.

“Kita akan padukan dengan lagu daerah dan busana yang mereka gunakan yakni busana tradisional dari suku Lany. Sebab kalau mereka tampil sebagai orang Papua, maka mereka harus tampilkan budaya asli daerah,” terangnya.

Dijelaskannya, pada kegiatan Pesparawi tingkat Papua yang diselenggarakan di Kabupaten Kaimana, kontingan Memberamo Tengah berhasil meraih juara empat. Meski belum menjadi yang terbaik pihaknya optimis pada pesparawi tingkat nasional di Pontianak, tim yang turun bakal meraih juara.

“Namun untuk bisa juara tetap saya kembalikan kepada anak-anak yang ikut lomba. Hanya saya yakin dari hasil latihan yang mereka jalani selama ini, mereka sudah sangat maksimal. Dan kini harapan saya mereka dapat juara untuk tingkat nasional,” harapnya.

Pemerintah Provinsi Papua kembali mengirim utusan pada perlombaan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparasi) Tingkat Nasional ke XII di Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat.

Sebanyak 281 orang wakil dari Provinsi Papua ini akan ikut perhelatan tahunan yang dimulai sejak 27 Juli s/d 4 Agustus 2018 tersebut.

Kontingen Pesparawi Provinsi Papua, dilepas Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Papua Noak Kapisa.

Ketua Harian Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Provinsi Papua, Costan Karma mengaku timnya bakal membawa pulang medali pada beberapa nomor dari 12 nomor yang dilombakan. “Hanya saya harap yang menjadi tujuan mengikuti iven itu, yakni untuk memuji kebesaran dan keagungan nama besar Tuhan Yesus Kristus. Hal ini dulu yang mesti diingatkan,” kata dia. (DiskominfoPapua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel