-->

Ciptakan Tertib Lalu Lintas di Namlea, Polres Buru Turun ke Jalan

Ciptakan Tertib Lalu Lintas di Namlea, Polres Buru Turun ke JalanNAMLEA, LELEMUKU.COM -  Aktifitas masyarakat Kota Namlea, Kabupaten Buru, Provinsi Maluku yang di mulai di pagi hari, baik perkantoran dan sekolah, membuat polisi lebih awal turun ke jalan raya untuk mengatur lalu lintas.

Menciptakan suatu kondisi arus lalu lintas yang aman dan lancar merupakan salah satu tanggung jawab Polri yang diemban oleh fungsi Satuan lalu Lintas maupun Fungsi Satuan Samapta Bhayangkaara (Sabhara) pada Jumat (20/7)

Selain untuk mengantisipasi kemacetan, pengaturan lalu lintas juga bertujuan untuk mengurangi angka pelanggaran lalu lintas yang dapat menjadi potensi terjadinya suatu peristiwa kecelakaan lalu lintas.

Kegiatan tersebut menjadi tugas pokok anggota polisi untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat yang akan melaksanakan aktifitas di pagi hari, khususnya warga masyarakat yang akan menuju ke perkantoran dan kesekolahan menggunakan kendaraan, baik itu mobil, motor, atau kendaraan umum lainnya.

Seperti yang dilakukan oleh anggota Sat Lantas dan Sat Sabhara Polres Buru mereka tampak sedang melaksankan pengaturan arus lalu lintas khususnya di setiap pertigaan dan perempatan jalan  dan Depan Sekolah maupun perkantoran guna mengantisipasi terjadinya kemacetan dan juga terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Kapolres Pulau Buru AKBP. Adityanto Budi Satrio, S.H, S.I.K, M.H, melalui Kasat Lantas Polres Buru Iptu Fiat A. Suhada, S.I.K saat di konfirmasi di tempat yang terpisah menerangkan bahwa pelayanan dipagi hari ini sebagai upaya untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengguna jalan.

“Kita tempatkan personil di simpul jalan yang rawan kemacetan seperti di depan sekolah, pasar Namlea dan perkantoran”, ucap Kasat Lantas

Personil Sat Lantas Polres Buru maupun Sat Sabhara dalam mengatur arus lalu lintas tidak hanya mengatur arus lalu lintas, namun memberikan himbaun tentang Kamtibmas dan juga himbauan mengenai keselamatan dalam berlalu lintas.

Pengendara agar tidak ugal-ugalan di jalan dan menjaga ketertiban merupakan satu hal positif yang dilakukan dalam menjaga Kamtibmas .

Kegiatan ini diharapkan memberikan rasa aman dan nyaman, untuk menjaga keselamatan pengguna jalan yang lain baik yang menggunakan kendaraan maupun anak-anak sekolah. (HumasPoldaMaluku)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel