-->

Aparat Amankan Warga PNG Pembawa 39 Kantong Berisi Ganja

SKOUW, LELEMUKU.COM - Seorang pria Warga Negara Asing (WNA) dari Papua New Guinea (PNG) berhasil dibekuk anggota Polsubsektor Skouw Wutung dan anggota Satgas Yonif 501/BY saat melakukan sweping didepan Pos Kotis Jalan Raya Skouw Distrik Muara Tami karena kedapatan membawa 39 Plastik dengan berbagai ukuran yang berisikan barang yang diduga Narkotika jenis Ganja, Selasa (24/07/18) Pukul 14.00 Wit. 

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK melalui Kapolsubsektor Skouw Wutung Ipda Kasrun, S.H saat dikonfirmasi membenarkan tentang penangkapan tersebut. 


Ipda Kasrun mengatakan, warga negara PNG yang berhasil diamankan tersebut berinisial TP (26) warga Waromo Papua New Guinea yang dicurigai oleh anggota yang lakukan patroli karena saat melintas di PLBN tidak melewati X-Ray, hingga pelaku langsung dibuntuti. 

"Setelah dibuntuti dimana pelaku menggunakan ojek hingga didepan Pos Kotis pelaku langsung diberhentikan bertepatan dengan sweping yang dilakukan oleh Satgas Pamtas 501/BY dan ditemukan 39 plastik berisikan ganja dibarang bawaannya," Ungkap Ipda Kasrun. 

Lanjut dirinya menjelaskan, selain mengamankan pelaku anggota juga berhasil mengamankan satu tas noken berisikan lima bungkus plastik bening ukuran besar, lima bungkus plastik bening ukuran sedang dan 29 paket plastik bening ukuran kecil yangbsemuanya berisika  Narkotika jenis Ganja.

"Kini TP telah diserahkan ke Piket Satuan Narkoba Polres Jayapura Kota untuk dilakukan proses penyidikan atas perbuatannya yang telah melanggar Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika," Tegas Ipda Kasrun, S.H(HumasPolresJayapura)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel