-->

Adrianus Sabono Imbau Warga Nirunmas Jaga Keamanan Lingkungan

Adrianus Sabono Imbau Warga Nirunmas Jaga Keamanan Lingkungan
TUTUKEMBONG, LELEMUKU.COM – Camat Nirunmas, Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB), Provinsi Maluku Ir. Adrianus Demianus Sabono mengimbau masyarakat di lima desa kecamatan tersebut, yaitu Desa Waturu, Tutukembong, Manglusi, Arma dan Watmuri agar menjaga keamanan lingkungan jelang Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke 73, pada 17 Agustus 2018.

“Saya sudah tekankan untuk para kepala desa mulai tanggal  1 agustus sudah tidak boleh ada lagi yang namanya huru-hara, keributan dan segala kegiatan yang tidak menguntungkan masyarakat atau dapat mengganggu keamanan lingkungan,” imbau dia kepada Lelemuku.com di ruang kerjanya, pada Rabu (25/7).

Camat Sabono juga meminta kepada para Kepala Desa (Kades) agar melibatkan seluruh pemuda dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas) di masing-masing desa dalam menjaga ketertiban, keamanan lingkungan dan memperhatikan kebersihan lingkungan.

“RT, Linmas harus berfungsi dan pemuda juga harus dilibatkan, karena gardanya itu pemuda. Semua Bersama-sama tetap menjaga ketertiban, keamanan lingkungan masing-masing karena kalau kita tidak amankan lingkungan akan bisa ke hal yang lebih besar atau hal yang tidak kita harapkan,” minta dia.

Sabono pun mengajak seluruh masyarakat di kecamatannya agar terlibat aktif dalam setiap kegiatan yang akan dilakukan dalam memeriahkan HUT RI yang ke 73 tersebut.

“Kurang lebih 17 hari lah, terhitung nanti tanggal 1 agustus kami persiapan itu dan perlu saya tekankan bahwa ini kegiatan yang intinya bukan harus mencari juara tetapi bagaimana patisipasi yang baik, keterlibatan semua unsur untuk memeriahkannya,” ajak orang nomor satu di Kecamatan Nirunmas itu.

Berikut beberapa lomba yang akan diselenggarakan oleh Kecamatan tersebut, diantaranya gerak jalan indah, bola voli putra dan putri, futsal, senam lampiore, lomba menu lokal dengan melibatkan semua Tim Penggerak (TP) Pembinaan Kesejahteraan Keluarga  (PKK) kecamatan dari masing-masing desa. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel