-->

Zeth Sahuburua Awali Safari Ramadhan 2018 dari Saumlaki

Zeth Sahuburua Awali Safari Ramadhan 2018 dari Saumlaki
SAUMLAKI, LELEMUKU.COM - Suasana sukacita dan kebahagiaan mewarnai acara Safari Ramadhan 2018 yang digelar Pemerintah Provinsi Maluku dan Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB) di Gedung Kesenian Saumlaki, Selasa (22/5) malam.

Pejabat Gubernur Maluku Zeth Sahuburua dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tenggara Barat karena telah menerima Pemerintah Provinsi menggelar Safari Ramadhan yang merupakan Ramadhan pertama di Kota Saumlaki. 

“Semoga dengan ibadah Puasa yang sedang dijalani, saudara-saudara kita yang Muslim ini, mulai dari fase Rahmat, fase pengampunan hingga fase pembebasan dari Api Neraka, maka saudara-saudara senantiasa mendapat curahan rahmat yang melimpah dari Allah SWT serta menjadi insan yang bertakqwa dengan melimpah kearifan dan bijaksana, serta menjadi sumber rahmat bagi sesama, ” ungkap Sahuburua. 

Dikatakan puasa mempunyai peranan yang sangat penting bagi kehidupan manusia karena puasa merupakan Ibadah yang bersentuhan langsung dengan upaya kita melakukan pengendalian diri dari hawa nafsu amara. 

“Atas dasar itu dari realitas sejarah telah menunjukan bahwa semua manusia yang pernah hidup dan berjaya, apakah dia tokoh-tokoh besar ataupun rakyat jelata, sebuah bangsa atau Imperium yang pernah berdaya selama berabad-abad tahun lamannya, bisa hancur dan binasa, menjadi hina, dan karena itu dikuasai dengan hawa nafsu amarah," ungkap dia.

Lanjut Sahaburua, pada dasarnya nafsu merupakan fitra manusia karena dengan potensi akal dan nafsulah manusia bisa membangun peradaban, tetapi dengan nafsu dan akal pula manusia bisa menjadi makhluk yang paling buas dan hina.

"Oleh sebab itu ketidakmampuan kita mengendalikan nafsu amara ini dapat merusak semua potensi yang kita miliki dan menjadi sumber segala kerusakan sebagaimana pelbagai problematika yang kita hadapi dewasa ini, ” ujar Gubernur.

Melalui momentum acara buka puasa tersebut Sahuburua mengajak semua umat khususnya umat muslim di Kabupaten Maluku Tenggara Barat untuk menjalankan ibadah Puasa sebaik-baiknya agar dapat memaknai hikmat puasa dalam rangka pembentukan karakter diri dan keadaban bangsa.

Selain Plt Gubernur Sahaburua dan rombongan, acara safari Ramadhan yang digelar dengan penuh kebahagiaan itu dihadiri  Bupati Maluku Tenggara Barat Petrus Fatlolon dan Wakil Bupati Agustinus Utuwaly, Sekretaris Daerah Piterson Rangkoratat, Ketua MUI, Wakil Uskup Wilayah MTB, MBD, Kepala Kantor Wilayah Provinsi, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten MTB, Kapolres MTB, Danlanal Saumlaki, Pimpinan dan Anggota DPRD MTB, dan sejumlah Pimpinan SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara Barat. (DiskominfoMTB)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel