-->

Polres Buru Gelar Aper Gabungan Jelang Malam Takbiran di Namlea

Polres Buru Gelar Aper Gabungan Jelang Malam Takbiran di Namlea
NAMLEA, LELEMUKU.COM -  Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Buru, Provinsi Maluku menggelar apel gabungan bersama personel TNI dan Kompi 3 Brimob Den A Pelopor, apel Pelaksanaan Pengamanan malam takbiran termasuk lebaran besok berjalan aman. Apel pengecekan pengamanan Malam Takbiran dipimpin oleh Kapolres Pulau Buru AKBP. Adityanto Budi Satrio, SH, S.I.K, M.H dan Dandim 1506 Namlea pada Kamis (14/6).

Pelaksanaan pengamanan malam takbiran adalah bagian dari operasi terpusat Ketupat 2018 sebagai garda terdepan keamanan dan pelayanan masyarakat tugas tersebut harus dijalankan dengan penuh rasa tanggung jawab.

Untuk pengamanan malam takbiran sendiri, Polres Buru beserta Gabungan TNI dan Kompi Brimob namlea mengerahkan sedikitnya 250 Personel. Ratusan Personel ini nantinya akan disebar disejumlah titik khususnya yang menjadi pusat keramaian masyarakat dan rawan konflik.

Terkait pengamanan Kapolres Pulau Buru mengatakan bahwa pihaknya selalu siap dalam memberikan pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat baik itu pada malam takbirran maupun hari raya idul fitri.

Selain itu pihaknya juga siap amankan mudik maupun masyarakat yang berwisata diwilayahnya, sehingga seluruh masyarakat bisa merayakan lebaran secara aman dan nyaman.

"Sudah menjadi tradisi bagi umat muslim di Indonesia khususnya Kota Namlea menjelang hari kemenangan . masyarakat melakukan kegiatan takbir baik ditempat ibadah maupun dilaksanakan dengan berkeliling sebagai wujud sukacita namun pelaksanaan takbiran tahun ini tidak melaksanakan pawai namun takbiran dilaksanakan di tiap-tiap Masjid namun kita tetap melaksanakan pengamanan yang sudah menjadi tugas pokok kita “ ungkap Kapolres Buru

Selain itu Kapolres menambahkan agar personil TNI Polri tetap waspada, jaga kewibawaan, serta selalu siap siaga, jangan lengah dan selalu bekerja dengan penuh rasa tanggung jawab. (HumasPoldaMaluku)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel