-->

Pemungutan Suara Pilgub NTT Berjalan Lancar dan Tertib

Pemungutan Suara Pilgub NTT Berjalan Lancar dan Tertib

KUPANG, LELEMUKU.COM - Pemungutan suara Pemilihan Gubernur - Wakil Gubernur (Pilgub) Nusa Tenggara Timur (NTT), berjalan lancar dan tertib. Komisi Pemilihan Umum (KPU) NTT terus berkoordinasi dengan KPU kabupaten/kota di NTT untuk memantau pelaksanaan dan penghitungan suara hari ini. 

Ketua KPU NTT, Maryanti Luturmas Adoe, di ruang kerjanya, Rabu (27/6), mengatakan, pemungutan suara yang sudah berlangsung dari pukul 07.00 wita sampai dengan pukul 13.00 Wita sejauh ini berjalan lancar dan aman.

“Kami sedang berkoordinasi dengan KPU kabupaten/kota untuk mendapatkan informasi apakah ada kejanggalan yang terjadi di TPS-TPS sehingga harus dilakukan pemungutan suara ulang?  Ini harus disiapkan sejak awal sehingga kami bisa mempersiapkan logistik untuk pemungutan ulang,” kata Maryanti.

Sejauh ini, kata Maryanti, berdasarkan informasi dari kabupaten/kota di NTT seluruh proses pemungutan suara berjalan aman dan lancar.

Maryanti sangat berharap agar tidak ada pelanggaran sehingga tidak ada pemungutan suara ulang. Namun sebagai penyelenggara, kata Maryanti, pihaknya sangat optimis jika proses pemungutan suara di 22 kabupaten/kota berjalan lancar sampai dengan penetapan karena pengamanan yang sangat ketat dari Polda dan TNI.

“Harapan kami sih tidak ada pelanggaran. Tapi kalau pun ada maka harus dipersiapkan dengan baik. Dan sampai saat ini belum ada laporan terkait penundaan pemungutan suara atau masalah-masalah lain di TPS-TPS di lapangan,” tegasnya.

Juru Bicara KPU NTT, Yosafat Koli, juga menyatakan terima kasih kepada seluruh warga NTT karena sudah menjaga suasana sehingga Pilgub NTT berjalan aman dan lancar.

“Atas nama KPU NTT dan KPU di semua kabupaten di NTT sebagai penyelenggara, kami menghaturkan banyak terima kasih kepada masyarakat NTT.  Terima kasih karena pemungutan suara berjalan aman dan lancar,” kata Yosafat. (KPUNTT)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel